Kapolres Tuban Bagikan Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Kapolres  Tuban memberikan beberapa himbauan kepada masyarakat Kabupaten Tuban yang hendak melaksanakan kegiatan mudik, agar rumah yang ditinggalkan dalam keadaan aman.

Ketika masyarakat sedang melaksanakan kegiatan mudik, otomatis rumah akan ditinggalkan dengan keadaan sepi.

Namun bagaimana cara mudik yang aman ketika rumah ditinggal berpergian dengan waktu yang cukup lama.

Kapolres Tuban AKBP Rahmat Wijaya memberikan beberapa tips agar rumah dalam keadaan aman ketika melaksanakan mudik, seperti menginformasikan ke Babinsa atau Bhabinkamtibmas bahwasanya hendak melaksanakan mudik.

“Pertama perlu kita ketahui bahwa di seluruh daerah tersebar, Babinsa atau Bhabinkamtibmas, silakan menginformasikan bahwa hendak melaksanakan mudik kepada mereka,” ujar Kapolres Tuban AKBP Rahmat Wijaya kepada wartawan, Senin (17/04/2023).

Selain itu agar para masyarakat yang hendak melaksanakan mudik, berpamitan kepada tetangga yang tidak melaksanakan kegiatan mudik.

Dengan tujuan, agar rumah yang ditinggal selama beberapa waktu bisa ikut dijaga dan di awasi oleh tetangga yang dipamiti.

“Baiknya pamit juga kepada tetangga biar bisa ikut mengawasi rumah yang ditinggalkan,” paparnya.

Disinggung terkait titik kerawanan kriminalitas, pria asal Kabupaten Banyuwangi ini mengatakan, bahwa daerah sentra perekonomian masih menjadi atensi khusus.

“Perbankan, toko mas menjadi daerah rawan kriminalitas dan menjadi atensi kita bersama,” imbuhnya.

Namun saat ini ia sudah menempatkan personil baik melaksanakan kegiatan patroli atau statis di tempat tersebut.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS