Sambut Ramadan, 154 Pedagang Meriahkan Bazar Kuliner dan Fashion di Gang Kutorejo Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Pemandangan tak biasa, terlihat di sepanjang jalan Kelurahan Kutorejo Gang 2, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Bagaimana tidak, jalan yang biasa dilewati pengendara sepeda motor dan mobil tersebut, mendadak sesak dengan berbagai dagangan dari masyarakat setempat. 

Panitia Bazar, Jamilah mengungkapkan jika bazar kuliner dan fashion ini merupakan kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh pihaknya, selama dua tahun ini. Dalam rangka menyemarakkan atau menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari. 

"Kegiatan ini sudah berjalan dua kali, sejak tahun lalu dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan. Kemudian masyarakat banyak yang merespon," ucapnya kepada blokTuban.com saat ditemui, Minggu (19/3/2023). 

Selain menyambut datangnya Bulan Ramadan, lanjutnya, kegiatan yang diprakarsai oleh Organisasi Robithah Alawiyah ini sendiri juga bertujuan untuk meningkatkan pendapatan warga sekitar. 

Pasalnya, tidak hanya warga dari Kelurahan Kutorejo Gang 2 saja yang mengikuti bazar ini. Akan tetapi banyak warga lain yang mengikutinya. Seperti halnya dari Kelurahan Sukolilo, Palang, Sidomulyo, hingga Ronggomulyo. 

Baca Juga:

Latih Ketrampilan Berwirausaha, Siswa MTs di Tuban ini Ikuti Bazar

"Total yang mengikuti ini ada 154 penjual, baik itu makanan, minuman, baju, lampu, semuanya ada. Karena kami tidak membatasi jualan apapun dan siapapun boleh berjualan," katanya. 

Dari pantauan blokTuban.com di lokasi, nampak masyarakat mulai menjajakan dagangannya sejak Pukul 15.00 Wib, dengan beraneka menu. Seperti halnya Es Kepal Milo, pukis, kebab, donat kentang, nasi bakar, mainan anak, baju, parfum, kurma dan masih banyak lagi. 

Dengan adanya kegiatan ini, maka Perempuan berhijab ini berharap untuk ke depannya bazar seperti ini dapat menjadi rutinitas bersama setiap tahunnya. Sehingga, masyarakat yang biasa berjualan dapat memanfaatkan momentum tersebut dan menjadi berkah untuk masyarakat. 

"Mulainya ini sejak jam 15.00 wib sampai 22.00 wib nanti," imbuhnya. 

Baca Juga:

Ratusan Pengunjung Berburu Buku Murah di Bazar Buku Budaya Loka Tuban

Sementara salah seorang penjual, Nurul mengatakan bahwa sangat senang dengan adanya kegiatan ini, dan berharap bazar ini dapat terus diselenggarakan. [Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS