11:00 . Senin 15 Agustus 2022 : Telur, Bawang Merah, dan Daging Ayam di Tuban Naik, tapi Cabai Turun   |   10:00 . Lirik dan Chord Lagu Alun-Alun Nganjuk - Denny Caknan Feat Yeni Inca | Trending Youtube DC Production   |   09:00 . Stabil, Harga Emas Cetakan Antam dan UBS di Pegadaian, Senin 15 Agustus 2022   |   08:00 . Hukum Menyemir Rambut di Ajaran Islam, Ini Pendapat Ulama   |   07:00 . Prakiraan Cuaca Tuban Hari ini, Senin 15 Agustus 2022   |   06:00 . Selain Marning, Warga Desa Jlodro Tuban Mulai Olah Jagung Menjadi Nugget   |   05:00 . Dear Warga Tuban, Manfaatkan Konsultasi Hukum Gratis di Ruang CFD   |   18:00 . Besok 2.500 Buruh Metal Tuban Demo di 4 Lokasi Ini, Simak Tuntutan dan Rutenya   |   17:00 . Cantiknya Kue Siwalan Crunchy Puff Tuban, Cocok Dijadikan Oleh-oleh saat Liburan   |   16:00 . Keren! Di Tangan Siswa SMKN 3 Tuban, Buah Siwalan Jadi Kue Beraneka Rasa   |   15:00 . Hujan Masih Turun di Bulan Agustus 2022, Ini Kata BMKG Tuban   |   14:00 . Pertunjukan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Tuban pada Pengukuhan Anggota Baru   |   13:00 . 1.548 Anggota Pagar Nusa Tuban Dikukuhkan, Dihadiri Tokoh Penting dari Kiai hingga Aparat Penegak Hukum   |   12:00 . 5 Pasangan Mesum Bukan Suami Istri di Tuban Terjaring Operasi Cipta Kondisi, Beberapa Berstatus Mahasiswa   |   11:00 . 490 Personel Polisi Diturunkan pada Pengukuhan Anggota Pagar Nusa Tuban, Penggembira Dilarang Konvoi   |  
Mon, 15 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bazar Takjil di Desa Cendoro Diramaikan Pedagang 3 Kecamatan

bloktuban.com | Wednesday, 06 April 2022 14:00

Bazar Takjil di Desa Cendoro Diramaikan Pedagang 3 Kecamatan Pasar Cendoro menjadi salah satu lokasi ngabuburit asyik di Kecamatan Palang. (Foto:Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Pada bulan Ramadan 1433 Hijriyah banyak hal-hal seru yang bisa dilakukan oleh masyarakat, salah satunya berburu makanan atau takjil untuk berbuka puasa. Seiring dengan kasus Covid-19 di Indonesia yang melandai, Ramadan tahun ini ada berbagai bazar yang digelar di berbagai daerah tak terkecuali di Kabupaten Tuban. 

Bahkan, di Kabupaten Tuban sendiri hampir seluruh desa memiliki tempat yang bisa digunakan untuk berburu kuliner, salah satunya stand jajanan takjil di Desa Cendoro, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban tepatnya di area Pasar Cendoro. 

Dari pantauan blokTuban.com di lokasi, terdapat puluhan pedagang yang menjajakan aneka macam produk mulai dminuman, makanan, hingga mainan untuk anak-anak. Pernak-pernik tersebut membuat masyarakat dengan mudah menemukan apa yang dicari, sehingga banyak yang memutuskan untuk ngabuburit

Arifin selaku ketua penyelenggara bazar, menjelaskan para pedagang yang menjajakan dagangannya bukan hanya warga lokal saja, melainkan masyarakat dari kecamatan lain yang ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

"Ada sekitar 35 pedagang, yang jualan umum dari Kecamatan Palang, Plumpang, Semanding juga ada dan baru perdana tahun ini," ungkapnya kepada blokTuban.com, Rabu (6/4/2022). 

Untuk jenis produk yang tersedia yaitu, es buko pandan, es semangka, capcin, pukis, es buah, kolak, gorengan, pentol, kebab, burger, lauk pauk, hingga berbagai jenis makanan dan minuman lainnya yang wajib untuk dicicipi. 

Stand jajanan Ramadan, lanjut Arifin rencananya akan dibuka setiap hari sebulan penuh mulai pukul 15.00 WIB hingga menjelang Maghrib tiba. Kegiatan tersebut digelar untuk membantu membangkitkan perekonomian masyarakat. 

"Maksud dan tujuannya untuk mempermudah masyarakat dalam mencari kebutuhan berbuka puasa, tanpa harus jauh-jauh mencari takjil dan juga memberikan lahan untuk penjual. Terutama penjual makanan basah yang biasanya jualan di Pasar Cendoro pada pagi hari, agar tetap memperoleh pendapatan selama bulan Ramadan," terangnya. 

Lebih lanjut, dalam kegiatan stand jajanan Ramadan tersebut rupanya juga terdapat beberapa tata tertib yang harus dipatuhi oleh para pedagang. Diantaranya seperti berangkat bersih pulang bersih, senantiasa menjaga kebersihan, kerukunan dan keamanan, menempati tempat yang sudah ditentukan. 

Selain itu, juga membayar retribusi sebesar Rp3 ribu pada waktu berjualan. Bagi para  pedagang yang menggunakan aliran listrik juga wajib membayar sesuai harga yang telah ditentukan sebelumnya. [Sav/Ali]

Tag : bazar ramadan, pasar cendoro, kecamatan palang, ekonomi bangkit, UMKM, berita Tuban, ngabuburit, info tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat