Ratusan Pengunjung Berburu Buku Murah di Bazar Buku Budaya Loka Tuban

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Dalam rangka hari jadi Tuban ke 729 dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Tuban menggelar bazar buku murah.

Basar buku ini bekerja sama dengan titik balik sebagai penyedia bukunya, digelar di gedung budaya Loka di Jalan Basuki Rahmat, Sendangharjo - Tuban. Bazar sendiri dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 31 Desember 2022 dengan berbagai koleksi buku.

“Kami menjual buku mulai dari novel, sastra, sejarah, sospol agama bahkan pelajaran untuk anak-anak juga ada,” ujar Remon (30) Project manager bazar buku kepada blokTuban.com. Minggu (4/12/2022).

Ada ribuan buku yang dijual di bazar buku ini dan harga buku yang dijajakan terhitung relatif terjangkau di kantong pelajar. Buku yang tersedia mulai dari harga Rp3.000 sampai Rp100.000 dari berbagai penerbit.

"Dalam sehari pengunjung yang datang mencapai sekitar 500an,"  tambahnya.

Menurut Rois (23) salah satu pembeli buku mengatakan dengan adanya event ini menjadikan udara segar bagi masyarakat Tuban yang haus akan buku.

“Ini angin segar bagi pecinta buku di Tuban dan semoga semakin sering diadakan di Tuban,” ujarnya.

Ia mengaku senang dengan adanya bazar buku murah. Jadi dengan harga ramah di kantong sudah mendapatkan buku yang original. Serta dengan ini akan menambah wawasannya.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS