Latih Ketrampilan Berwirausaha, Siswa MTs di Tuban ini Ikuti Bazar

Reporter: Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com - Ratusan siswa yang bersekolah di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Terpadu Miftahul Ulum, bersemangat mengikuti gelaran bazar makanan yang diadakan oleh sekolah, bersamaan dengan Olimpiade yang diselenggarakan, dalam rangka memperingati Dies Maulidiyah ke-37 tahun. 

Dari pantauan blokTuban.com, nampak seluruh peserta sangat berantusias menjajakan berbagai karya makanan, yang telah dibuat oleh masing-masing kelompok dari delapan kelas yang ada. 

"Bersamaan dengan kegiatan Olimpiade ini, juga ada stand bazar makanan dan minuman, hasil karya kreatif siswa-siswi dari MTs Terpadu Miftahul Ulum," ujar Kepala Sekolah (Kepsek) MTs Miftahul Ulum kepada blokTuban.com, Selasa (14/3/2023). 

Menurutnya, diadakannya bazar tersebut bertujuan untuk melatih keterampilan siswa dalam berwirausaha, sejak dini. Sehingga, ilmu wirausaha yang diajarkan tersebut nantinya dapat diterapkan dengan baik. 

Ada banyak makanan dan minuman yang dijajakan dalam bazar tersebut, mulai dari makanan ringan hingga minuman keninian. Seperti corndog, seblak, pentol mercon, nugget oreo ini, es sarang burung, orange squash, cireng rujak, dan beraneka macam lainnya. 

"Satu kelas menampilkan satu stand dan dalam satu stand itu ada macam-macam jajanan, jadi total ada delapan stand yang ada di bazar ini," katanya. 

Sementara salah seorang siswa, Sofi mengatangakan bahwa sangat senang dengan diselenggarakannya bazar ini, lantaran dapat menjadi pengalaman dan lebih solid antar sesama kelompok. 

"Senang banget Sada bazar seperti ini, karena memang kita sudah kelas 3 sebentar lagi lulus, jadi ini bisa jadi kenangan yang indah bagi kita. Tadi kita buat siomay Jontor, tahu walik, lava cake coklat keju, rainbow puding dan es sarang burung, harganya mulai Rp2.000 sampai Rp3.000," ungkapnya. [Sav/Dwi]

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS