Bazar UMKM Diesnatalis UKM Saung Art-Ma IAINU Tuban, Apa Isinya?

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Dalam rangka memperingati Diesnatalis, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  Saung Art-Ma, Institut Agama Islam Nahdhatul Ulama (IAINU) Tuban mengadakan Bazar Kampus UMKM dengan diikuti oleh puluhan mahasiswa bertempat di halaman kampus, Sabtu (25/6/2022). 

Tidak hanya bazar UMKM saja, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan beberapa hiburan lain seperti aksi pantomim serta grub music dari akustik dakwah manunggal. Menurut Pembina UKM Saung Art-Ma, Kumaidi jika kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin digelar.

Terkait : Bantu Petani, Mahasiswa iainu Tuban Lepasliarkan Burung Pembasmi Tikus

“Bazar ini diikuti oleh sekitar kurang lebihnya 30 peserta bazar, yang tidak lain dari internal kampus juga ada yang dari luar kampus. Terus dilanjut dengan agendanya nanti malam pementasan teater, ada yang dari Tambakboyo, pantomim, juga partisipan lainnya,” terangnya kepada blokTuban.com saat ditemui di lokasi kegiatan.

Menurutnya, pada kegiatan mendatang pihaknya akan terus mengembangkan event ini dengan melakukan kolaborasi di berbagai kampus yang ada di Kabupaten Tuban, sehingga bazar UMKM ini dapat menjadi embrio dari IAINU Tuban yang juga memiliki Visi-Misi Enterpreuner. 

Terkait : Kenapa Mahasiswa iainu Tuban Ini ‘Nikah’ di Kampus

Ada banyak makanan dan minuman yang dijajakan oleh para mahasiswa ini, seperti teh poci, rujak, cilok, sosis, coffe ice, pentol bakar, ceker jontor, dan masih banyak lagi. Bahkan, tidak hanya makanan dan minuman saja, mereka juga menjajakan beberapa barang lainnya seperti buku, kerudung hingga bucket. 

“Ada buku, makanan terus ada lagi bucket, tapi kebanyakan sih makanan ya. Makanan-makanan snack yang instan itu, ada juga minuman yang lagi viral saat ini rata-rata itu,” jelasnya. 

Terkait : Mahasiswa iainu Tuban Masuk 10 Besar Nasional Lomba Cipta Puisi

Lebih lanjut, Kumaidi juga mengatakan para peserta bazar yang turut menjajakan dagangannya dalam event ini, harus membayar uang Rp40 ribu untuk dapat menyewa tenda stand yang digunakan tersebut. 

Dengan demikian, pria ramah ini berharap agar Bazar Kampus UMKM yang digelar ini dapat menjadi embrio dari IAINU Tuban, sehingga kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan dabisa diikuti oleh berbagai kampus yang ada di Kabupaten Tuban maupun luar kabupaten. 

“Harapannya nanti tidak hanya kampus IAINU saja yang menjadi peserta UMKM, tapi bisa dari kampus lain yang ada di Tuban, syujur-syukur bisa dari Bojonegoro, Lamongan dan lain sebagainya,” tutupnya. [Sav/Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS.