13:00 . Serunya Lomba Estafet Karet Gelang di Lapas Tuban   |   12:00 . Sabtu 13 Agustus 2022 : Beras, Minyak Goreng, Daging hingga Cabai di Tuban Turun Harga   |   11:00 . Obat Alami JSR Atasi Kolesterol, Asam urat dan Darah Tinggi Sekaligus   |   10:00 . Lirik Lagu 'Sang Dewi' - Lyodra Feat Andi Rianto Trending di Youtube Musik Indonesia   |   09:00 . Cerita Sekeluarga Alumni Unair Raih Rekor Muri: Ini Bukan yang Istimewa   |   08:00 . 4 Sifat Wajib Rasul Allah, Patut Dijadikan Teladan Umat I Muslim   |   07:00 . Alasan Pemkab/Kota Harus Membentuk Satgas Patroli Pencemaran Air Bengawan Solo   |   06:00 . 3 Hal yang Sebaiknya Tak Dilakukan Saat Interview Kerja   |   05:00 . Prediksi BMKG Cuaca di Tuban 13 Agustus 2022: Hujan Ringan di Beberapa Titik   |   19:00 . Tingkatkan Minat Baca Generasi Muda, Disperpusip Tuban Akan Fasilitasi Studio Podcast   |   18:00 . Lampu Motor Tidak Dinyalkan Siang Hari? Segini Denda yang Harus Dibayar   |   17:00 . Donor Darah Salah Satu Rangkaian Perayaan HUT RI ke 77 di Tuban   |   16:00 . Calok, Senjata Perang Khas Tuban Waktu Melawan Penjajah Tempo Dulu   |   15:00 . Meriahkan HUT RI ke 77, Pemkab Tuban Gelar Lomba Tradisional dari Sunggi Tampah hingga Rambat Sarung   |   14:00 . Bertajuk Tuban Specta Night, Karnaval Umum Kabupaten Tuban Akan Digelar Malam Hari   |  
Sat, 13 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Mahasiswa IAINU Tuban Masuk 10 Besar Nasional Lomba Cipta Puisi

bloktuban.com | Monday, 28 March 2022 11:00

Mahasiswa IAINU Tuban Masuk 10 Besar Nasional Lomba Cipta Puisi

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com - Mahasiswa Insitut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban Ninik Nur Aini masuk 10 besar nasional lomba cipta puisi. 

Lomba tersebut digelar Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas, Kalimantan Barat.

Puisi yang membawa mahasiswa Prodi PGMI Semester Enam IAINU Tuban ini berjudul Petani Bangsa. Puisi tersebut, dia tulis dalam waktu yang relatif singkat. Sebab, dia punya waktu tak lebih dari satu minggu.

Ninik diberi undangan pada tanggal 11 Maret. Undangan itu disampaikan Ketua Hima Prodi PGMI IAINU Tuban Mayada Izzatul 'Ayun. Setelah melihat dan membaca undangannya dan ternyata deadline pengiriman naskah pada 16 Maret.

‘’Saya mantap untuk ikut, kalau bukan sekarang kapan lagi, begitu pesan yang sering saya dengar dari Ayah saya. Karena itu, saya menganggap ini adalah kesempatan,’’ ujar Ninik.

Dia kemudian mulai mencari ide untuk menulis puisinya itu. Hingga kemudian lahirlah puisi yang dia beri judul Petani Bangsa itu. 

‘’Deadline tanggal 16 Maret, saya kirim naskah ke panitia tanggal 14 Maret,’’ terangnya.

Selama menanti pengumuman lomba pada 20 Maret, dia berharap-harap cemas. Selama proses tersebut, dia mengaku sering komunikasi dengan sesama peserta dan  panitia yang ada digrup khusus dalam lomba tersebut. ada sekitar 40 an peserta dari seluruh Indonesia yang masuk grup.

‘’Alhamdulillah, setelah pengumuman, saya masuk 10 besar,’’ katanya.

Ninik Nur Aini sudah lama berkecimpung di dunia literasi, yakni sejak SMA. Dia sering menulis cerpen bahkan sampai ikut kelas menulis online selama beberapa bulan. Di situ dia mendapat juara 2 siswa teraktif. Karyanya sudah dibukukan dalam antalogi cerpen dan buku lainnya.[ono]

 

Tag : lomba, lomba cipta puisi, cipta puisi, iainu tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat