HUT SMP-SMK Darussholeh Rengel Adakan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris

Reporter: Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com – Dalam rangka hari ulang tahun SMP-SMK Darussholeh Rengel, mereka mengadakan lomba ketangkasan baris-berbaris tingkat SD/MI dan SMP/MTs, Sabtu (11/03/2023).

Nampak di lapangan sekolah ramai dipenuhi siswa siswi peserta lomba baris berbaris, setidaknya terdapat 18 kelompok yang mengikuti  perlombaan ini.

Menurut Abdul Syukur Ketua pelaksana kegiatan ini baru pertama kali dilakukan di lakukan di sokalah ini, dalam kegiatan ini memiliki tujuan untuk melatih ketangkasan baris berbaris guna melatih kedisiplinan dan keterampilan dalam baris berbaris.

“Kegiatan ini untuk ajang ketangkasan dalam baris berbaris juga sebagai ajang mempererat silaturahmi antar lembaga melalui kegiatan ini,” ujar Abdul Syukur ketua pelaksana kepada blokTuban.com.

Dari 18 kelompok tersebut terdapat 16 orang di setiap kelompoknya mereka menampilkan bagaimana ketangkasan baris berbaris.

Dewan juri kegiatan ini  diambil dari Kwaran Soko, Kwaran rengel, Polsek Rengel, dan koramil Koramil Rengel.

Walaupun dalam perlombaan ini tidak dipungut biaya pendaftaran alias gratis, namun bagi para juara nantinya akan mendapatkan uang pembinaan serta piagam. 

“Nantinya para peserta yang juara akan mendapatkan piagam dan uang pembinaan senilai jutaan rupiah,” terangnya. 

Peserta akan merebutkan juara 1 2 dan 3 serta juara harapan 1, Bagi juara 1,2 dan 3 akan mendapatkan piagam, piala dan uang tuang pembinaan.

Harapan dari Abdul Syukur nantinya para peserta yang telah mengikuti kegiatan ini bisa lebih semangat lagi dalam latihan baris-berbaris serta mereka bisa mendapatkan teman baru sepulang dari perlombaan ini.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS