Lagi! Pencurian di Kawasan Perumahan, 2 Motor Milik Warga Tuban Digondol Maling

Reporter: Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com – Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di kawasan perumahan di Kabupaten Tuban. Kali ini korbannya adalah warga Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Sebelumnya pada hari Senin (20/02/2021) dini hari telah hilang dua sepeda motor Honda Beat dan juga Honda Scoopy milik Alfa (23) warga Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban yang diparkir di teras rumahnya.

Menurut Alfa saat itu pada hari Minggu (19/2/2023), ia yang habis wisuda kuliah di Surabaya, pada pukul 22.00 wib tertidur karena kecapean. Namun pada keesokan harinya pukul 06.00 wib alangkah terkejutnya ia ketika mengetahui gerbang rumahnya sudah terbuka dan kedua motor miliknya sudah tidak ada di lokasi.

Baca juga: Pencurian Kabel di Perusahaan Tuban Libatkan Orang Dalam, Polisi Telah Ringkus 4 Pelaku

“Saat itu saya bangun tidur gerbang sudah terbuka dan motor sudah tidak ada. Menurut tetangga gerbang rumah saya terbuka dari jam 4,” ujar Alfa (23) kepada blokTuban.com, Selasa (21/02/2023).

Saat di konfirmasi blokTuban Kapolsek Semanding  Iptu Muhammad Yusuf membenarkan telah terjadi pencurian dua motor di satu rumah. Diperkirakan sebelum melakukan pencurian para pelaku telah mengintai lokasi kejadian, dikarenakan dalam satu rumah tersebut hanya dihuni kakak beradik saja sedangkan orang tuanya sedang bekerja diluar kota. 

“Benar mas kejadiannya Senin (20/2/2023) dini hari, dan saat ini masih kita lakukan penyelidikan,” ujar Iptu M Yusuf.

Mengetahui adanya pencurian di wilayah Semanding, Kapolsek Semanding bertindak cepat dengan menggencarkan patroli dan menyisir wilayah Kecamatan Semanding di jam yang disinyalir rawan pencurian, seperti waktu dini hari.

Pria yang baru menjabat sebagai Kapolsek semanding pada 4 Februari 2023 ini masih fokus di area Ringroad. Karena menurutnya Ringroad merupakan area yang tergolong rawan. Sebab di tempat ini kerap menjadi lokasi pertemuan kelompok perguruan.

Baca juga: Polsek Tuban akan Selidiki Terkait Pelaku Pencurian di Perumahan Mondokan Tuban

“Kemarin fokus kita ada di Ringroad, karena di Ringroad menjadi area pertemuan para perguruan,” tambahnya.

Selain itu ia akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengungkap kasus pencurian ini agar kejadian seperti ini tidak lagi kembali terjadi di wilayah Kecamatan Semanding.

Selain mengadakan patroli, Yusuf kedepan akan menjadikan jalan-jalan yang memiliki banyak akses direkayasa menjadi satu akses saja, guna meminimalisir tindak kriminal. Serta himbauan agar siskamling diaktifkan lagi. 

Disinggung soal daerah rawan di Kecamatan Semanding, mantan Wakapolsek Jenu ini menjelaskan bahwa daerah-daerah perumahan menjadi perhatian khusus. Seperti kita ketahui di Kecamatan Semanding merupakan kecamatan yang terdapat banyak kawasan perumahan.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS