Sepanjang 2022 Terdapat 56 Kasus Kebakaran di Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com – Data yang dihimpun blokTuban dari Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tuban Selama Tahun 2022 di Kabupaten Tuban terdapat 56 kasus kebakaran.

Menurut Kasatpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi lokasi kejadian kebakaran masih di dominasi dengan pemukiman warga dengan jumlah 37 rumah yang dilalap si jago merah. 

“Kebanyakan kebakaran terjadi di pemukiman warga,” ujar Gunadi kepada blokTuban.com, Sabtu (14/01/2023).

Untuk penyebab kebakaran pemukiman ini, Gunadi menyebut sebagian besar diduga karena Korsleting Listrik, serta adanya kegiatan pembakaran sampah dan berdiang untuk ternak.

Selebihnya kejadian kebakaran terjadi di tempat usaha. Terdapat 12 kasus kebakaran, untuk kebakaran mobil  terjadi 4 kasus, dan terakhir kebakaran hutan cuma ada 3 kasus kebakaran.

Gunadi juga menambahkan untuk tempat kejadian kebakaran paling banyak terjadi di wilayah Tuban, Semanding, Palang dan Soko.

“Kecamatan Tuban, Semanding, Palang dan Soko masih mendominasi kejadian terbanyak,” tandasnya.

Untuk kejadian kebakaran masih didominasi saat musim kemarau melanda seperti pada bulan Juli hingga Oktober.

Gunadi menghimbau bagi masyarakat jika ada kejadian kebakaran bisa menghubungi tim Satpol PP dan Damkar di Jl. RA.Kartini Kutorejo Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Timur Kantor Pos Telp (0356) 321003.[Nur/Dw]

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS