BMKG Prediksi Gerimis di Tuban, Lamongan dan Bojonegoro Hari Ini

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi gerimis akan mengguyur wilayah Kabupaten Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro. Ramalan cuaca harian tersebut dirilis di situs cuacatuban.info, Kamis (12/1/2023). 

Prakirawan BMKG, Thariq Harun Al Rasyid menjelaskan, gerimis di Tuban diprediksi terjadi sekitar pukul 16.00 Wib. Sementara sejak pukul 07.00-13.00 Wib kondisi di semua wilayah cerah berawan. Setelah gerimis reda, mulai pukul 19.00-22.00 kondisi di Tuban kembali cerah berawan. 

"Gerimis di Tuban tidak semua wilayah, namun hanya di Grabagan, Merakurak, Jenu, Montong, Palang, Plumpang, Semanding, Tuban, dan Widang," ujarnya. 

Sedangkan di wilayah Lamongan, gerimis diprediksi terjadi pukul 13.00 Wib dan pada 16.00 Wib terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat. Untuk pagi hari di Lamongan cuacanya cerah berawan hingga pukul 13.00 Wib. 

Untuk cuaca di Lamongan malam hari mulai pukul 19.00 sampai 22.00 Wib kondisinya cerah berawan sama dengan Tuban. 

Di wilayah Bojonegoro juga diprediksi gerimis oleh BMKG. Thariq mengatakan, hanya sebagian kecil wilayah Bojonegoro yang gerimis dan hujan sedang. Yakni di Kecamatan Kedewan, Kedungadem, dan Keppohbaru pada pukul 13.00 - 16.00 Wib. 

"Untuk wilayah lain di Bojonegoro hari ini cerah berawan," jelasnya. 

Bagi anda yang ingin bepergian atau beraktifitas di luar rumah agar terus mengupdate informasi cuaca dari BMKG. Caranya dengan mengakses situs BMKG. [Ali]

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS