Meresahka! Ular Piton Sepanjang 2,5 Meter Sembunyi di Balik Lemari Warga Tuban

Reporter: Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com – Seekor ular jenis  piton sepanjang 2.5 meter, menggegerkan masyarakat yang berada di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban lantaran masuk ke permukiman rumah warga.

Kepada blokTuban.com, Kepala Bidang Damkar, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tuban, Sutaji mengungkapkan jika ular piton tersebut, masuk ke dapur salah satu warga yang bernama Umarlin,  dan bersembunyi di balik lemari yang berada di dapur.

Resah akan keberadaan ular tersebut, akhirnya anak dari pemilik rumah melaporkannya kepada petugas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban.

“Kami  dihubungi oleh saudari Shofi yang merupakan putri dari Pak Umarlin, melalui telpon Kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, untuk melaporkan  permohonan evakuasi uUlar piton Panjang kurang lebih 2.5 meter,” terangnya, Rabu (11/1/2023).

Mendapatkan laporan dari masyarakat tersebut, akhirnya petugas langsung bergerak cepat dengan mendatangi kediaman pelapor. Sesampainya di lokasi, petugas langsung melakukan evakuasi sebagai tindakan untuk mengamankan warga dari keresahan. 

Lebih lanjut, selang beberapa waktu petugas yang berada di lapangan berhasil mengevakuasi ular piton tersebut, dengan lancar dan aman.

“Tim Satpol PP dan Damkar mendatangi lokasi dan melakukan evakuasi ular tersebut, dengann aman dan lancar,” katanya.

Untuk diketahui, selama tahun 2022 kemarin, Petugas Satpol PP dan Damkar Tuban telah berhasil mengamankan 111 ular, dengan berbagai macam jenis dan juga ukuran, yang meresahkan masyarakat. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS