NPCI Tuban Gigit Jari, Pemkab Tak Beri Bonus

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Akhirnya Pemerintah Kabupaten Tuban (Pemkab) buka suara terkait bonus yang di pertanyakan atlit National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten Tuban yang berhasil memboyong 10 medali dalam Kejuaraan Paralympic Provinsi (Keparprov).

Sebelumnya para atlit dan ketua NPCI sempat mempertanyakan terkait kejelasan dari pemkab, apakah mereka mendapatkan bonus atau tidak.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Tuban, M Emawan Putra saat di temuin oleh reporter blokTuban.com diruangannya mengatakan, bahwa tidak ada anggaran untuk NPCI. Oleh sebab itu, tidak ada bonus bagi para atlet disabilitas yang telah mengharumkan Tuban di Keparprov.

“Tidak ada mas bonus terkait itu,” ujarnya kepada blokTuban.com, Senin (26/12/2022).

Baca juga:

Berangkat Jaket dan sepatu Tak Sesuai Ukuran, Atlet NPCI Tuban Pulang Bawa 10 Medali di Kejuaraan Paralympic

Menurut Emawan, adanya hanya bonus hanya saat Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) saja, bukan di Kejuprov Jatim. Bonus tersebut untuk semua atlit yang berppretasi termasuk disabilitas.

“Takutnya nanti kalau yang ini kita kasih, yang atlit normal juga iri, karena adanya saat pekan olahraga saja,” paparnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua NPCI Tuban, Setiawan Gema Budi sangat menyayangkan hal tersebut, dan menurutnya kalau periode sebelumnya selalu ada bonus. 

“Sangat disayangkan mas, kalau dulu itu dapat pasti,” ujarnya terppisah.

Kendati demikian, Gema tidak ingin mengambil langkah lebih jauh dan menghormati keputusan pemangku kebijakan. Sekalipun pemangku kebijakan kurang mengetahui aturannya.

 

“Semua itu kalah dengan mengambil kebijakan, kalau pemangku kebijakan tidak memahami aturan,” tutupnya. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS