Atlet NPCI Tuban Tanyakan Bonus, Pemkab Tak Respon

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Setelah memboyong 10 medali dalam Kejuaraan Paralympic Provinsi (Keparprov) Atlit National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten Tuban menunggu kejelasan bonus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.

Menurut Ketua NPCI Tuban, Setiawan Gema Budi, atlet disabilitas juga memiliki hak sama dengan atlet normal pada umumnya termasuk dalam hal bonus.

“Atlet disabilitas juga punya hak yang sama dengan atlet normal pada umumnya,” Ujar ketua ketua NPCI Setiawan Gema Budi kepda blokTuban.com, Jumat (23/12/2022).

Rozi (23) salah satu atlet atletik yang berhasil memperoleh dua medali yaitu medali perunggu dan perak dalam cabang olahraga (Cabor) lempar lembing dan loncat jauh, saat ini belum mengetahui apakah nantinya mendapatkan bonus atau tidak.

“Belum dapat informasi mas, tapi ya kalau dapat Alhamdulillah,” ujarnya.

Baca juga:

Berangkat Jaket dan Sepatu Tak Sesuai Ukuran, Atlet NPCI Tuban Pulang Bawa 10 Medali di Kejuaraan Paralympic

Atlet yang gabung NPCI pada 2019 itu, mengatakan bahwa terakir ia mendapatkan bonus saat awal dia gabung NPCI pada tahun 2019. Pada saat itu ia ikut cabor voli duduk dan atletik.  

Senada dengan  Rozi, atlet voli duduk yang mendapatkan medali perak Yulli (30) juga belum mengetahui apakah nantinya mendapatkan bonus atau tidak.  

“Belum tau mas, tapi kalu ada ya mau,” balasnya lewat pesan whatsapp.

Sedangkan sampai saat ini, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Tuban, M Emawan Putra, belum merespopn soal bonus NPCI saat di konfirmasi oleh blokTuban.com. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS