Matangkan Persiapan Peparporv 2022, NPCI Tuban Gelar Sparing Voli Duduk dan Catur

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Tuban mengadakan kegiatan Sparing berbagai cabang olahraga (Cabor) antar NPCI yang ada di Jawa Timur, Minggu (11/09/2022).

Diadakannya kegiatan ini dalam rangka menuju event Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov). Kegiatan sparing NPCI Tuban digelar di Lapangan Tenis Indoor Pemkab Tuban Jl. Wahidin Sudiro Husodo atas inisiatif dari para ketua NPCI Jawa Timur.

“Selain sebagai persiapan, sparing ini juga sebagai ajang silaturahmi antar anggota NPCI yang ada di Jawa Timur,” ujar Ketua NPCI Tuban, Setiawan Gema Budi kepada blokTuban.com, Minggu (11/09/2022).

Baca juga :

Porprov VIII 2023 Digelar Saat Libur Sekolah, Batas Maksimal Usia Peserta 23 Tahun

Jadwal Lengkap Persela Lamongan di Liga 2 2022/2023

Liga 3 Jateng : PSIR Daftarkan 24 Pemain dan Rombak Stadion Krida Rembang

Dalam kegiatan ini, lanjut Gema bahwa NPCI Tuban mengundang NPCI dari Nganjuk, Blitar, Pasuruan, Ngawi, hingga Kediri. Para peserta berlatih dengan sparing Cabor voli duduk, dan juga catur yang diikuti ratusan atlet.

Dalam acara pembukan tersebut, turut dihadiri dari pembina NPCI yang juga sebagai Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, Zainal Maftukhin.

Saat ditanya terkait Persiapan NPCI menghadapi Peparprov, Gema memaparkan bahwa NPCI Tuban sudah siap 70% untuk mengikuti perlombaan tersebut. Selain itu, perlombaan tersebut akan digelar pada bulan Desember. [Nur/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS