Porprov VIII 2023 Digelar Saat Libur Sekolah, Batas Maksimal Usia Peserta 23 Tahun

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Timur mengumumkan agenda dan regulasi terkait Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII 2023. Pekan olahraga bergengsi tersebut akan diupayakan digelar saat libur sekolah di bulan Juni atau Juli tahun depan. 

Ketua Umum KONI Jatim M Nabil saat ditemui Kominfo Jatim usai rapat, mengatakan sosialisasi diikuti para ketua KONI dan juga para kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) di 38 kabupaten/kota di Aula Suhartatik, Gedung KONI Jatim.

"Ini kami sosialisasikan kepada mereka (peserta) untuk konfirmasi kepada daerah agar segera menyiapkan diri dan mengalokasikan anggaran untuk Porprov 2023," ujarnya, Rabu (7/9/2022).

Baca juga :

Bonus Atlet Porprov dari Pemkab Tuban Belum Cair, Begini Komentar Ketua KONI dan Bupati Tuban

Atlet Tuban di Porprov Jatim VII Dapat Reward Rp104 Juta dari Kantong Pribadi Anggota DPR RI Ratna Juwita

Susunan Pemain Bumi Wali FC Tuban di Liga 3 PSSI Jatim, Campuran Pemain Porprov dan Lokal

Nabil menambahkan, perubahan regulasi yang ditetapkan oleh tim untuk Porprov mendatang yaitu keikutsertaan atlet Puslatda Jatim yang tidak pernah meraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON), proses mutasi yang dimudahkan. Kemudian pembatasan usia yang ditambah dari 21 menjadi usia maksimal 23 tahun.  

"Namun, ada cabor yang memberikan kesempatan (usia) lebih dari itu karena menyesuaikan pada saat PON," imbuhnya.

Perubahan regulasi, lanjutnya dilakukan agar proses pembinaan atlet berjalan lebih maksimal dari sebelumnya. Selain itu, KONI Jatim akan segera melakukan peninjauan ke empat daerah di Sidoarjo Raya (Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto dan Jombang) untuk melihat kesiapan masing-masing tuan rumah. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS