Bonus Atlet Porprov dari Pemkab Tuban Belum Cair, Begini Komentar Ketua KONI dan Bupati Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Bonus yang dijanjiKan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban ternyata belum diterima oleh atlet peraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VII tahun 2022.

Ratusan atlet Tuban dari berbagai cabor itu, berhasil meraih 70 medali dan membawa Kabupaten Tuban berada di urutan 12 besar dari 38 kabupaten/kota se-Jatim, Jumat (19/8/2022).

Merespon hal itu, Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Tuban, Mirza Ali Mansur berharap agar Pemkab Tuban bisa segera memberikan reward kepada para atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama Kabupaten Tuban, sesuai dengan janji sebelumnya

“Kami sangat berharap bahwa Pemerintah Kabupaten, karena anak-anak membawa nama kabupaten ini bisa memberikan apresiasi dan reward, kepada prestasi-prestasi ini sesuai dengan apa yang bicarakan bersama atau dijanjikan oleh Pemerintah Kabupaten,” paparnya saat dikonfirmasi seusai kegiatan pemberian reward bersama anggota DPR RI FKB Dapil Jatim IX, Ratna Juwita Sari.

Baca juga :

Atlet Tuban di Porprov Jatim VII Dapat Reward Rp104 Juta dari Kantong Pribadi Anggota DPR RI Ratna Juwita

Atlet Jebolan Porprov Jatim VII Jadi Harapan di PON XXI 2024, Ini Jadwal Pemanggilan Puslatda

Prestasi Tuban di Porprov Jatim VII Melesat, Mas Bupati Turun Langsung hingga Atlet Pecahkan Rekor

Mirza melanjutkan, 70 medali yang diraih atlet terdiri 16 medali emas, 21 medali perak dan juga 33 perunggu, dengan total poin 139. Menurutnya, bonus sangat penting untuk kesejahteraan atlet berprestasi untuk memacu semangat untuk giat berlatih. 

“Hasil ini kami juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten sesuai dengan yang dibicarakan awal, ini bisa memberikan reward bonus kepada para atlet karena ini sangat ditunggu oleh atlet kita. berlatih 3 tahun yang ditunggu ya memang bonus reward ini,” ungkapnya.

Soal bonus atlet Porprov Jatim ke-& belum cair, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky angkat bicara. mengatakan jika bonus untuk para atlet berprestasi tersebut memang belum dicairkan, lantaran bonus baru dianggarkan pada Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) tahun 2022 ini.

“Akan kami cairkan di P-APBD 2022 untuk bonus atlet tidak sampai akhir tahun,” jelasnya. [Sav/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS