Siap Hadapi Liga 3, Bumi Wali FC Tuban akan Ganti Pelatih

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Bumi Wali FC sebagai salah satu tim kebanggaan Kabupaten Tuban selain Persatu Tuban telah mempersiapkan segala urusannya untuk mengarungi kompetisi Liga 3.

Pihak Bumi Wali FC mengatakan sudah siap 100% untuk melakoni pertandingan-pertandingan di kancah kasta ketiga Liga Indonesia ini. Bahkan jika harus bertanding besok pun, mereka mengaku juga sudah siap.

Terkait: Manajer Riyadi : Prestasi Klub Persatu Tuban Harus Didasari Rasa Cinta dan Memiliki

Tim yang dikelola oleh Koni Tuban ini nantinya akan menggunakan pemain-pemain 100% diambil dari SDM atau putra daerah Tuban sendiri, dari internal Askab Tuban. Koni tidak akan mengambil pemain dari luar Kabupaten Tuban. 

“Pemain 100% dari internal Askab dan juga lokal Tuban dengan rentang umur 21 tahun,” ucap Media Officer Bumi Wali Ruwiyono kepada blokTuban.com, Selasa (23/08/2022).

Terkait: Susunan Pemain Bumi Wali FC Tuban di Liga 3 PSSI Jatim, Campuran Pemain Porprov dan Lokal

Tahun ini Bumi Wali FC tidak membuka recruitment untuk masyarakat umum. Karena menurutnya siapa nantinya yang mau daftar karena sudah daftar di Askab untuk para calon pemain. 

Serta para pemain juga sudah dilakukan persiapan mingguan dengan melakukan latihan setiap Sabtu - Minggu. Akan tetapi pada minggu ini tim Bumi Wali Fc masih memfokuskan untuk mencari kriteria pelatih.

Terkait: PSSI Jatim Rilis 55 Peserta Liga 3 2022, Dua Klub Kebanggaan Warga Tuban Ada di Nomor Ini

"Dan rencanannya pada tahun ini Bumi Wali akan mengganti pelatih  dan bukan dari pelatih tahun kemarin," tambahnya. 

Ruwiyono juga optimis pada tahun ini Bumi Wali FC bisa menjuarai liga 3. Karena menurutnya dalam sebuah kompetisi optimis adalah sebuah keharusan.  Harapannya pada tahun ini Bumi Wali FC bisa bermain bagus dengan menyapu kemenangan dan nantinya bisa naik ke kasta liga 2 dan membanggakan Kabupaten Tuban.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS