Raih Juara 2 Bola Voli Tingkat Provinsi, Tim Paralimpik Tuban Berharap Miliki Hak Sama dengan Atlet Normal Lainnya

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com –  National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten Tuban berhasil mencatatkan prestasi yang cukup baik. Tim bola voli yang baru dibentuk pada tahun ini berhasil menjuarai juara 2 voli duduk tingkat Provinsi Jawa Timur pada Sabtu (17/12/2022).

 

Kerja keras para atlet NPCI ini membuahkan hasil. Mereka berhasil menjuarai juara 2 di kompetisi Paralympic tingkat Provinsi dan berhasil mengalahkan beberapa tim dari kota-kota lain seperti Kabupaten Ngawi, Kabupaten Madiun, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Nganjuk.

Baca juga: Didukung TPPI, Atlet ISSI Tuban Juara 1 Kategori Men Youth Balap Sepeda MTB XC

“Alhamdulillah kami bisa mendapat juara 2 di kompetisi paralympic provinsi ini dan dapat mengalahkan beberapa kota yang mungkin lebih dulu disiapkan daripada kami” ujar Ketua NPCI Tuban, Setiawan Gema Budi kepada blokTuban.com, Senin (19/12/2022).

 

Menurut Gema juara 2 sendiri bukanlah target utama dari NPCI. Target pada awal ialah tim voli duduk Kabupaten Tuban bisa menjuarai juara 3 sudah bagus. Tapi dengan mendapatkannya juara 2 ini tentu menjadi tren positif bagi tim voli duduk Kabupaten Tuban.

Baca juga: Pembinaan Atlet Bulu Tangkis Tuban, Ketum PBSI Gunakan Jalur Kemitraan Perusahaan

Kendati mendapatkan juara 2, Gema menyayangkan karena saat bertanding pelatih tidak bisa ikut yang disebabkan berbenturan dengan kegiatan Pekan Olahraga kabupaten (Porkab). Hal ini tentunya sedikit mempengaruhi performa dari teman-teman bola voli duduk, serta tidak adanya official dari Disbudporapar Tuban yang hadir karena disibukkan dengan Porkab juga.

 

“Sayang pelatih tak bisa ikut karena dibenturkna dengan Porkab serta tak ada official tim karena Disbudporapar Tuban juga sibuk mengurus Porkab,” tambahnya.

 

Dengan perolehan juara 2 ini, Gema NPCI akan terus berupaya menjadi juara-juara di kompetisi berikutnya. Serta menciptakan atlet-atlet yang lebih hebat lagi. Dan harapannya ke depannya agar para disabilitas yang ingin berprestasi di dunia olahraga bisa gabung NPCI.

Baca juga: Jaring Atlet Muda Berbakat, PASI Tuban Adakan Perlombaan Atletik Tingkat SD dan SMP

Harapan Gema kepada pemerintah Kabupaten Tuban juga agar NPCI mendapatkan dana hibah secara continue dan seperti halnya dengan Koni.  Selain itu ia berharap agar bonus yang diberikan kepada atlet juga sama kepada atlet-atlet normal lainnya dan tidak ada pengecualian. [Nur/Dwi]

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS