15:00 . Sidang Ketiga Dugaan Pelanggaran Administrasi PPS Tuban, Pelapor Bawa Seorang Saksi   |   14:00 . Gunung Api Karangetang Sulawesi Utara Berstatus Siaga   |   13:00 . Presiden Jokowi Ingatkan Tantangan Pers Hadapi Banjir Media Sosial   |   12:00 . Tempati Lahan KAI, 97 Bangunan di Surabaya Dibongkar   |   10:00 . Kumpulan Resep Membuat Telur Pindang, Sekali Buat Bisa Untuk Beberapa Hari   |   09:00 . Emas Antam Kembali Naik Rp.5000 Hari ini 9 Februari 2023, Full Stock!   |   08:00 . Tata Cara dan Kapan Bersiwak Seperti yang Dilakukan Rasulullah SAW   |   07:00 . Lirik Lagu Stasiun Balapan - Cover Denny Caknan, Kuto Solo Sing Dadi Kenangan   |   21:00 . Kepepet Kebutuhan Sehari-hari, Purnawirawan Polisi di Tuban Nekat Mencuri Motor   |   20:00 . Bawaslu Tuban Bacakan Hasil Sidang Kedua Dugaan Pelanggaran Rekrutmen Anggota PPS Montong   |   19:00 . Keren, Anak Muda di Tuban Buat Suplemen Penambah Nafsu Makan Hewan   |   18:00 . Eks Karyawan Hotel Purnama Tak Terima Pesangon, Disnakerin Tuban Sarankan ke Jalur Hukum   |   17:00 . Mahasiswa KKN Unang Tuban Dampingi UMKM Panyuran Terbitkan NIB   |   16:00 . Pasokan Berkurang, Harga Cabai Rawit di Tuban Tembus Rp70 Ribu Per Kilogram   |   15:00 . Dihuni 250 Penduduk, Ini Kondisi Dusun Terluar di Tuban   |  
Thu, 09 February 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pusat Belajar Guru Tuban Pamerkan 40 Karya Guru Berbagai Jenjang

bloktuban.com | Thursday, 01 December 2022 16:00

Pusat Belajar Guru Tuban Pamerkan 40 Karya Guru Berbagai Jenjang Para guru antusias mengikuti pameran karya PBG Tuban yang dukung oleh EMCL dan SKK Migas.

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pusat Belajar Guru (PBG) Tuban pada Rabu, 30 November 2022 di Aula PBG memamerkan Lebih dari 40 judul buku, jurnal pendidikan, serta alat peraga karya para pendidik jenjang PAUD/TK, SD, SMP dan SMA/SMK.

Turut hadir dalam pameran karya itu, yaitu Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, perwakilan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur untuk wilayah Tuban, perwakilan Kementerian Agama serta Kepala Bidang pengelola SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban. 

PBG Tuban merupakan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) yang diinisiasi oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama SKK Migas sejak tahun 2014. Para guru di Tuban diberikan ruang untuk mengembangkan kapasitasnya melalui berbagai pelatihan.

 

"Upaya peningkatan kapasitas guru adalah yang terpenting. Karena guru yang bermutu akan menghasilkan generasi yang cerdas," kata Hasti Asih, Community Relations EMCL. 

Baca Juga : 

- Jurnalis Tuban Bungkam Bojonegoro 3-2 di Gayam Mini Stadion

- Kelompok Rajut Binaan EMCL Tersebar di Empat Desa Tuban, Produknya Tembus Pasar Amerika

- Sepasang Pengantin Tuban Ikut Tanam 10.000 Pohon Mangrove di Pantai Kelapa

 

Dalam enam tahun terakhir PBG Tuban telah melaksanakan lebih dari 600 kegiatan peningkatan kapasitas guru.  Ketua PBG Tuban, Eti Wahyuni menyampaikan terima kasih atas kepercayaan EMCL kepada PBG Tuban dalam melaksanakan semua kegiatan peningkatan kompetensi guru.

"PBG Tuban telah mewujudkan impian kami untuk mengembangkan kapasitas hingga berhasil menjuarai berbagai lomba mulai tingkat kabupaten hingga nasional bahkan internasional,"

Disambung Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Abdul Rakhmat, menyampaikan terima kasih atas dukungan EMCL dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Tuban.  Adanya program PBG telah membangkitkan semangat para guru untuk bisa menjadi pengajar yang lebih berkualitas.

"Terbukti dengan karya-karya yang ditampilkan hari ini," tandasnya. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

 

Tag : EMCL, PBG Tuban, Pameran Karya Guru, 40 Judul Buku, SKK Migas, Dinas pendidikan, Kabupaten Tuban, Blok Tuban, Tuban Hari Ini, Berita Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 07 February 2023 10:00

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat Manusia merupakan makhluk sebagai pelaku utama di dalam yang namanya lingkungan, dimana manusia tidak lepas dari kebutuhan untuk hidup dan tergantung dari kondisi lingkungan tempat dimana ia berada....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat