Sederet Pengalaman Agung, Sebelum Akhirnya Jadi Kiper Persatu Tuban

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Mukhamad Nur Agung Dwi Pranata (22), pemuda asal Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban berhasil mewujudkan mimpinya dari kecil memperkuat tim kebanggaan daerahnya Persatu FC. Pemuda yang lahir pada tahun 2000 ini, sudah menyukai olahraga kulit bundar sejak kecil.

“Saya suka bola sedari kecil,” Ucapnya kepada blokTuban.com, Selasa (25/10/2022).

Berkat kecintaannya dengan sepak bola, ia lantas memiliki keinginan untuk mengikuti sebuah sekolah sepak bola (SSB) pertamanya pada tahun 2011. Yakni Indonesia Muda (IM) Bojonegoro. Sayangnya, ia hanya sebentar mengikuti SSB tersebut dan tak sampai setahun berhenti.

Selanjutnya, ia mengikuti Akademi Putra Mandiri (PUMA) mulai tahun 2011 sampai 2016. Setelah menimba ilmu di Akademi Puma, ia lalu merapat ke Jember United sejak 2016 sampai 2018. Tujuan berikutnya ke Jember mulai 2018 sampai 2019. Pasca dari Jember, ia mengkuti Elite Pro Academy (EPA) Persela U 19- U20 selama satu tahun.

Baca Juga :

Ini Daftar Nama Pemain Persatu Tuban Musim 2022-2023

23 Pemain Baru Tanda Tangan Kontrak dengan Persatu Tuban

Berhasil Tahan Imbang Persibo, Manajer dan Supporter Persatu Tuban Optimis Liga 2

Sebelum merapat di Persatu FC, Agung juga sempat memperkuat AC Majapahit pada tahun 2021, kemudian pada tahun ini 2022 ia bisa memperkuat Persatu dan menjadi kiper andalan Persatu. Ia mengaku sangat senang dan bangga bisa memperkuat tim kebanggaan kota kelahirannya yaitu Persatu Tuban.

“Ya senang sekali seperti mimpi yang terwujud dulunya sangat ingin memperkuat Persatu,” ucapanya

Menurutnya keluarganya tak pernah mempersalahkan tentang pilihannya menekuni sepak bola. Bahkan keluarganya sangat mendukung aktivitasnya ini.

Agung bergabung tim Persatu karena ia lolos pada seleksi awal Persatu Tuban pada 25 September 2022. Harapan Agung cukup besar, yaitu Persatu kembali ke kompetisi Liga 2. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS