Berhasil Tahan Imbang Persibo, Manajer dan Supporter Persatu Tuban Optimis Liga 2

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Baru disiapkan dua minggu, Persatu Tuban berhasil menahan imbang Persibo Bojonegoro. Dengan hasil tersebut Manajer Persatu dan supporter berharap Persatu dapat naik kasta ke liga 2 tahun depan.

Melihat progres yang cukup baik ini dari Manajer Persatu Tuban, Riyadi mengaku tidak mau berpuas diri. Mereka masih menyadari bahwa tim dari Persatu masih belum sempurna dan untuk persiapan tim baru mencapai 60%.

“Untuk persiapan tim baru 60%, dan ini belum sempurna karena karena kuota pemain masih belum penuh. Kami baru memiliki 19 sampai 21 pemain,” ujar manajer Persatu Tuban Riyadi kepada blokTuban.com, Rabu (19/10/2022).

Baca juga: Berhasil Tahan Imbang Persibo, Manajer dan Supporter Persatu Tuban Optimis Liga 2

Formasi pemain tersebut juga masih belum bisa ditetapkan. Sebab dari tim masih melakukan bongkar pasang pemain, dan terdapat beberapa posisi yang kuota pemainnya masih kurang seperti pemain depan dan pemain belakang.

Menuju kompetisi Liga 3, Riyadi menambahkan tim Persatu Tuban mempersiapkan diri dengan melakukan 6 hari latihan dalam seminggu. Selain itu dalam satu hari dilakukan uji coba, dengan beberapa tim lokal ataupun beberapa tim dari luar kota.

“Setiap seminggu kami melakukan latihan 6 kali dan pada satu hari, kami melakukan uji coba dengan beberapa tim lokal, serta beberapa tim luar kota, kemudian uji coba tersebut dilakukan di Tuban ataupun  di luar Tuban,” kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Tuban saat ini tersebut.

Riyadi mengatakan uji coba sendiri dilakukan agar permainan, atau strategi yang diarahkan oleh pelatih bisa diterapkan oleh para pemain. Supaya nantinya ritme permainan juga bisa sesuai harapan dari pelatih.

Baca juga: Doa Bersama 47 Tahun Persatu Tuban, Supporter dan Manager Berharap Naik Kasta Liga 2

Untuk kuota pemain yang kosong, Manajer Persatu mengoptimalkan potensi para putra daerah Tuban sendiri. Untuk itu ia berharap agar semua sektor dari beberapa lapisan yang berkecimpung di sepak bola, agar merekomendasikan pemain terhebatnya kepada Persatu. 

Selanjutnya dari tim akan melakukan seleksi, apakah memang pemain tersebut layak untuk dimasukkan ke dalam tim atau tidak. Karena dalam perekrutan ini, sambil berjalannya latihan dan tidak dilakukan secara umum seperti perekrutan sebelumnya.

"Untuk para masyarakat dan suporter, mohon doanya dan supportnya agar Persatu bisa kembali naik ke kasta Liga 2," ujarnya.

Sementara itu, Ida (35) sebagai suporter melihat persiapan dari Persatu Tuban yang baru dilakukan selama dua minggu dan berhasil menahan imbang Persibo Bojonegoro, menurutnya ini merupakan hasil yang cukup bagus. Akan tetapi masih banyak beberapa kekurangan, seperti kekompakan dan ritme permainan.

“Kalau melihat dari persiapan baru 2 minggu, melihat hasilnya cukup bagus, tetapi masih ada beberapa yang perlu diperbaiki. Kami dari supporter optimis Persatu bisa naik ke kasta Liga 2,” tambah Ida.

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS