12:00 . ASN Tuban Kebobolan Uang Rp10 Juta di Rekenig Tabungan BRI   |   11:00 . Lowongan Kerja Crew Resto Mie Gacoan yang Akan Buka di Bojonegoro   |   10:00 . Nikah di Tengah Banjir, Pengantin Asal Bojonegoro Viral di Medsos   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 28 November 2022 Berada di Level Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Pembuka Rezeki, Diamalkan Rasulullah SAW Setelah Shalat Wajib Subuh   |   07:00 . 321 Korban Meninggal, Tersisa 11 Orang Hilang Pasca Gempa Cianjur   |   06:00 . Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan   |   05:00 . Es Lumut Aneka Rasa Disukai Anak Sekolah di Tuban   |   16:00 . Optimalkan Marketing Online, Produk UMKM Tuban Tembus Toko Modern hingga Luar Negeri   |   15:00 . Peringati Hari Pohon se-Dunia, 22 Komunitas dan Ormas Gelar Reboisasi di Tuban-Bojonegoro   |   14:00 . Setujui APBD Tuban 2023, Fraksi PKB DPRD Ajukan 18 Syarat   |   13:00 . Hindari Jalan Longsor, Truk Molen di Tuban Terguling ke Sawah   |   12:00 . Naik Lagi, Telur Ayam di Tuban Kini Jadi Rp27.667/ Kilogram   |   11:00 . Intip Strategi Pemkab Gresik di 2023 Atasi Kemiskinan hingga Stunting   |   10:00 . Uter, Kreasi Berbahan Janur yang Dilestarikan Kelurahan Gedongombo Tuban   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Lampu Traffic Light di Simpang Lima Al Falah Tuban Beroperasi Pagi-Siang, Ini Alasannya

bloktuban.com | Tuesday, 20 September 2022 06:00

Lampu Traffic Light di Simpang Lima Al Falah Tuban Beroperasi Pagi-Siang, Ini Alasannya Kondisi simpang lima Al Falah Tuban saat siang hari. (Foto:Nur/blokTuban.com)

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Setelah sempat terhenti beroperasi, akhirnya Lampu Traffic Light di Simpang lima Al Falah Tuban kembali berfungsi, Senin (19/09). Berhentinya rambu lalu lintas tersebut karena ada kerusakan kabel saat ada pembangunan gorong-gorong di wilayah setempat.

“Kami mendapat laporan dari masyarakat bahwasanya lampu rusak. Setelah kami selidiki ternyata ada salah satu kabel yang terkena alat berat yang menjadikan lampu tidak dapat beroperasi,” Ucap Kepala Bidang Lalulintas, Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Tuban, Yuli Imam Isdarmawan kepada blokTuban.com, Selasa (20/9/2022).

Setelah mendapatkan penanganan dari petugas perhubungan, lanjut Imam akhirnya rambu berfungsi kembali. Diketahui, lampu di Simpang Lima Alfalah dipasang sejak tahun 2015. 

Baca juga :

- Jalan Grabagan-Semanding Tuban Makan Korban

Kumpulan Soal dan Jawaban Ujian Teori SIM R2/R4/R6, Penting Jadi Referensi yang Belum Punya SIM

Ditabrak Innova, Motor Plat Merah dan Pagar Toko di Tuban Ringsek

Di awal pengoperasiannya, rambu hanya difungsikan pagi hari, siang, dan sore bersamaan dengan padatnya jalur karena jam berangkat kerja dan sekolah atau jam sibuk. Pada perkembangannya, melihat padatnya kendaraan dari arah Surabaya akhirnya lampu dioperasikan saat pagi saja pada tahun 2019.

Seiring berjalannya waktu, Imam menambahkan masyarakat sering mengusulkan agar lampu tersebut dinyalakan terus saat jam padat atau ramai. Tetapi dari DLHP Tuban masih meninjau dan menganalisis dampak dari pengoperasian lampu tersebut. 

"Sebab melihat juga kepadatan kendaraan dari arah Surabaya karena jika diaktifkan pada jam sibuk nantinya bisa menyebabkan kemacetan kendaraan bahkan bisa sampai ke Polres," tambahnya.

Imam melanjutkan, saat ini lampu dioperasikan pagi dan siang hari saja. Hal ini masih terus dievaluasi dan dilihat terus perkembangannya, apakah sudah sesuai dengan keadaan yang di lapangan. [Nur/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

 

Tag : Rabu Lalu Lintas Tuban, Simpang 5 Al falah Tuban, Kabupaten Tuban, Blok Tuban, Tuban hari Ini, Berita Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat