Lampu Traffic Light di Simpang Lima Al Falah Tuban Beroperasi Pagi-Siang, Ini Alasannya

Reporter :  Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Setelah sempat terhenti beroperasi, akhirnya Lampu Traffic Light di Simpang lima Al Falah Tuban kembali berfungsi, Senin (19/09). Berhentinya rambu lalu lintas tersebut karena ada kerusakan kabel saat ada pembangunan gorong-gorong di wilayah setempat.

“Kami mendapat laporan dari masyarakat bahwasanya lampu rusak. Setelah kami selidiki ternyata ada salah satu kabel yang terkena alat berat yang menjadikan lampu tidak dapat beroperasi,” Ucap Kepala Bidang Lalulintas, Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Tuban, Yuli Imam Isdarmawan kepada blokTuban.com, Selasa (20/9/2022).

Setelah mendapatkan penanganan dari petugas perhubungan, lanjut Imam akhirnya rambu berfungsi kembali. Diketahui, lampu di Simpang Lima Alfalah dipasang sejak tahun 2015. 

Baca juga :

- Jalan Grabagan-Semanding Tuban Makan Korban

Kumpulan Soal dan Jawaban Ujian Teori SIM R2/R4/R6, Penting Jadi Referensi yang Belum Punya SIM

Ditabrak Innova, Motor Plat Merah dan Pagar Toko di Tuban Ringsek

Di awal pengoperasiannya, rambu hanya difungsikan pagi hari, siang, dan sore bersamaan dengan padatnya jalur karena jam berangkat kerja dan sekolah atau jam sibuk. Pada perkembangannya, melihat padatnya kendaraan dari arah Surabaya akhirnya lampu dioperasikan saat pagi saja pada tahun 2019.

Seiring berjalannya waktu, Imam menambahkan masyarakat sering mengusulkan agar lampu tersebut dinyalakan terus saat jam padat atau ramai. Tetapi dari DLHP Tuban masih meninjau dan menganalisis dampak dari pengoperasian lampu tersebut. 

"Sebab melihat juga kepadatan kendaraan dari arah Surabaya karena jika diaktifkan pada jam sibuk nantinya bisa menyebabkan kemacetan kendaraan bahkan bisa sampai ke Polres," tambahnya.

Imam melanjutkan, saat ini lampu dioperasikan pagi dan siang hari saja. Hal ini masih terus dievaluasi dan dilihat terus perkembangannya, apakah sudah sesuai dengan keadaan yang di lapangan. [Nur/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS