Kumpulan Soal dan Jawaban Ujian Teori SIM R2/R4/R6, Penting Jadi Referensi yang Belum Punya SIM

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) merupakan syarat mutlak bagi seseorang yang ingin berkendara di jalan umum. Dengan surat tersebut, seorang pengendara sudah memiliki kelayakan untuk mematuhi rambu lalu lintas

Pentingnya memiliki SIM, mendorong banyak orang untuk segera memilikinya. Sayangnya, tes teori ujian SIM tidak semudah yang dikira. Ada banyak soal yang harus dijawab secara benar oleh pemohon SIM, Sabtu (17/9/2022).

Baca juga :

Lamongan Kota Ditutup, Kendaraan dari Arah Semarang Menuju Surabaya Dialihkan ke Jalur Daendels

Hukum Menyemir Rambut di Ajaran Islam, Ini Pendapat Ulama

SatLantas Polres Tuban akan Tindak Kereta Kelinci yang Keliling di Jalan Raya

Bagi yang belum berpengalaman atau tidak memiliki referensi, tak jarang akan gagal di tes pertama. Ada kesempatan tes berikutnya, sampai pemohon SIM dinyatakan lulus ujian teori lalu berlanjut ke ujian praktik. 

Untuk mendorong pengendara memiliki SIM, pihak kepolisian memberikan bocoran kumpulan soal ujian teori SIM. Soal tersebut meliputi ujian kendaraan R2/R4/R6. Mengutip dari akun instagram @lantaspolrestuban, soal-soal tersebut dapat diakses di link bit.ly/KumpulanSoalUjianSIM

Sebelum mengikuti ujian SIM, pemohon wajib membacanya terlebih dahulu soal tersebut. Pihak kepolisian juga memudahkan pemohon SIM, karena juga sudah dilengkapi dengan jawaban serta keterangannya. Semoga beruntung!. 

[Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS