10:00 . KKondisi Terkini Mapolsek Astanaanyar Pasca Bom Bunuh Diri, Densus 88 Terjun ke Lokasi Kejadian   |   09:00 . Bom Bunuh Diri Meledak di Polsek Astanaanyar Bandung, Video Tersebar di Media Sosial   |   08:00 . Harga Emas AntamHari Ini 7 Desember 2022 Stagnan di Level Rp984.000   |   18:00 . Tak Bisa Berenang, Pelajar Tuban Tewas Tenggelam di Telaga Saat Mandi   |   17:00 . MTQ XXX 2022 Dibuka, Ajang Tuban Membumikan Alquran   |   16:00 . BNPB Tegaskan Erupsi Gunung Semeru Tak Picu Tsunami   |   15:00 . SAKIP Tuban Diganjar Predikat BB, Menpan RB Larang Birokrasi Ribet   |   14:00 . Bermula Dari Hobi, Produk Rajutan Warga Tuban Ini Diekspor Sampai ke Qatar   |   13:00 . IDe AsSALAM Antarkan UINSA Terima Penghargaan TOP 45 tahun 2022   |   12:00 . Serahkan Kaporlap pada Bhabinkamtibmas, Wakapolres Tuban : Kembalikan Kepercayaan Publik Kepada Institusi Polri   |   11:00 . Tak Patut Dicontoh, Video Dewasa Viral di Tuban dan Balita Ikut Terekam   |   10:00 . Anjlok Rp15.000 Per Gram, Harga Beli Emas Antam Turun di Level Rp984.000   |   09:00 . Erupsi Gunung Semeru di Indonesia, Jepang Waspada Ancaman Gelombang Tsunami?   |   08:00 . Doa yang Sering Diamalkan Rasulullah SAW Setiap Hari   |   07:00 . Jadwal Tayang Enam Film di Bioskop NSC Tuban 6 Desember 2022   |  
Wed, 07 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ada Unsur Siluet hingga Barcode, Lampu Ciptaan Mahasiswa UHW Ini Bisa Bikin Tidur Nyaman

bloktuban.com | Tuesday, 13 September 2022 06:00

Ada Unsur Siluet hingga Barcode, Lampu Ciptaan Mahasiswa UHW Ini Bisa Bikin Tidur Nyaman Mahasiswa UHW tunjukkan produk lampu tidur. (KominfoJatim)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Seseorang yang mengalami susah tidur saat malam hari, kini ada solusinya. Kerisauan tersebut ditangkap oleh mahasiswa Universitas Hayam Wuruk (UHW) Perbanas dengan membuat lampu tidur 3 in 1, Selasa (13/9/2022). 

Lampu yang diberi nama LANTERN ini memiliki banyak keunikan. Mulai lampu tidur, pengharum ruangan, serta hiasan ruangan yang dilengkapi barcode (berisi lagu, edukasi, dan podcast meditasi).

”Di dalam LANTERN juga ada unsur siluet yang bisa mempercantik ruang kamar saat tidur. Siluetnya beragam, mulai dari kartun, animals, religi, romansa, ucapan Happy Birthday atau Graduation. Ini bisa custom untuk siluetnya,” terang Astika Puspitasari saat menunjukkan produk LANTERN di Hall B Kampus Wonorejo UHW Perbanas dikutip dari Kominfo Jatim. 

Baca juga :

Inilah Pemenang Innovation Award 2022 yang Digelar SIG Tuban

Inovasi ITS di Hakteknas 2022, Kereta Cepat hingga Motor Listrik Generasi 2

Ini Prestasi SBI di Hari Jadi Tuban ke-728

Astika Program Studi (Prodi) S1 Manajemen, dibantu temannya dari Prodi Diploma 3 Perbankan dan Keuangan, meliputi: Lutfiyatul Inayah, Dewi Rosanti, dan Krisnanda Dwi Cahyo. Produk baru tersebut dibandrol dengan harga Rp60 ribu dan akan terus disempurnakan supaya cepat diterima konsumen. 

Lanjut Astika, produk yang dihasilkan bersama teman lintas jurusan tersebut merupakan buah dari kegiatan mata kuliah kewirausahaan. Saat ini daya lampu tidur tersebut masih menggunakan baterai, dan kedepannya akan dikembangkan lagi supaya dapat langsung dicolokkan ke listrik. 

Bedasarkan survei yang dilakukan kepada responden, durasi tidurnya hanya selama 5-6 jam. Padahal, rata-rata kualitas tidur ideal di usia di atas 18 tahun selama 7-9 jam. Berangkat dari hasil survei itulah, keempat mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHW Perbanas merealisasikan ide bisnis. [Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS 

Tag : Mahasiswa UHW, Lampu tidur 3 In 1, Siluet, Kulitas Tidur, Blok Tuban, Berita Tuban, Tuban Hari Ini, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat