Ini Prestasi SBI di Hari Jadi Tuban ke-728

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kepatuhan PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban terhadap perizinan, perlindungan ketenagakerjaan, pengelolaan lingkungan yang meliputi program inovasi, sertifikasi hijau untuk produk yang dihasilkan, efisiensi sumber daya alam, serta upaya pengelolaan industri hijau lainnya membuahkan hasil.

Perusahaan semen tersebut, meraih penghargaan Terbaik II Lomba Antar Perusahaan dalam Bidang Perindustrian, Perizinan dan Ketenagakerjaan, dan Lingkungan Hidup yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Tuban dalam rangka Hari Jadi Tuban ke-728 tahun 2021 lalu.  

Penghargaan diberikan oleh Budi Wiyana, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Rabu 10 Agustus 2022 di Kantor Pemerintahan Kabupaten Tuban. Sekretaris Daerah Tuban, Budi Wiyana mengucapkan selamat kepada seluruh perusahaan yang menerima penghargaan. 

Baca juga :

5.290.895 Jam Selamat SBI Diganjar Penghargaan Kemenaker

Proyek Pelabuhan Terminal Khusus SBI Tuban Senilai Rp1,4 Triliun Butuh Waktu Dua Tahun

“Semoga hal ini dapat menambah motivasi dan semangat bagi perusahaan dalam menjalankan operasional dan praktik bisnis yang berkelanjutan”, ujarnya.

Aries Budi Djajarianto, General Manager SBI Pabrik Tuban, mengatakan tujuan jangka panjang SBI untuk mendukung pencapaian pembangunan berkelanjutan, terwujud melalui capaian nihil kecelakaan kerja, pengurangan emisi CO2, penggunaan material dan peralatan yang ramah lingkungan merupakan berbagai program yang diupayakan Perusahaan. 

Secara rutin, SBI telah melakukan penanaman pohon di area operasionalnya, hingga saat ini terdapat lebih dari 110.000 pohon telah tertanam di area pabrik yang terdiri dari pohon mahoni, johar, berbagai tanaman kayu leras, serta berbagai tanaman buah seperti kelengkeng, sawo, mangga, kedondong dan lain-lain. 

"SBI juga berperan aktif dengan mengadakan penanaman dan pemberian bantuan bibit pohon berupa mangga, sirkaya jumbo, dan tanaman buah lainnya kepada masyarakat sekitar," ujarnya dalam keterangan resminya, Kamis (11/8/2022). 

Program ini, lanjut Aries merupakan dukungan SBI terhadap solusi berkelanjutan bagi masa depan masyarakat dengan menerapkan pentingnya aspek lingkungan untuk menciptakan kesehatan dan kualitas hidup yang baik.

“Menjaga keanekagaman hayati dan kelestarian lingkungan merupakan implementasi dari komitmen SBI. Harapan kami, beragam inisiatif di bidang lingkungan yang kami lakukan dapat turut berkontribusi dalam menjaga keberlanjutan bagi generasi masa depan,” tutupnya. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS