17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |   08:00 . Cara Rasulullah Berdzikir, Tanpa Alat Hanya Menggunakan Jari   |   07:00 . Resep Bolu Gulung Keju DEBM, Tanpa Menambahkan Tepung   |   20:00 . Miniatur Mobil Jadikan Pemuda Tuban Jutawan, Produknya Tembus Berbagai Kota   |   19:00 . 3.923 Anak di Tuban Putus Sekolah, Salah Satu Pemicunya Menikah Usia Dini   |   18:00 . Capaian Vaksin Booster di Tuban 34,42%   |   17:00 . Pemkab Tuban Libatkan Kejaksaan di Proyek Pembangunan, Diminta Deteksi Dini Masalah   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

5.290.895 Jam Selamat SBI Diganjar Penghargaan Kemenaker

bloktuban.com | Friday, 01 July 2022 21:00

5.290.895 Jam Selamat SBI Diganjar Penghargaan Kemenaker Seluruh karyawan SBI Pabrik Tuban komitmen menjaga keselamatan kerja. (dok.blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban telah mencatatkan 5.290.895 jam selamat terhitung dari tanggal 1 November 2011 hingga 31 Oktober 2021 tanpa fatalitas sejak dimulainya operasional pabrik di Tuban.

Capaian tersebut mengantarkan SBI, kembali menerima penghargaan Nihil Kecelakaan untuk yang kelima kalinya dari Kementerian Ketenagakerjaan RI.

“5.290.895 jam kerja selamat bukanlah suatu hal yang mudah. Hal ini dapat diraih atas kerja keras dan kolaborasi dari seluruh karyawan dan kontraktor,” jelas Aries Budi Djajarianto, General Manager SBI Pabrik Tuban, Jumat (1/7/2022)

Terkait : Ada Beasiswa EVE dari SBI Tuban, Batas Pendaftaran 23 Maret 2022

Menurut Aries, kunci dari keselamatan kerja adalah kepedulian terhadap diri sendiri dan rekan kerja di sekitarnya. Di SBI Pabrik Tuban, kepedulian tersebut diwujudkan melalui beragam tindakan, antara lain dengan melakukan identifikasi bahaya di sekitar sebelum melakukan pekerjaan, saling mengingatkan jika ada tindakan tidak aman maupun kondisi tidak aman yang terjadi. 

Selain itu melalui pelaporan yang dilakukan secara konsisten serta beragam program untuk meningkatkan kepedulian karyawan maupun kontraktor akan pentingnya keselamatan kerja.

Dalam situasi pandemi ini pun, SBI Pabrik Tuban mendukung penuh upaya pemerintah dalam menghentikan penyebaran virus korona. Beragam upaya yang dilakukan antara lain melalui pembentukan Satuan Tugas untuk memimpin koordinasi pencegahan dan penanganan Covid-19 di lingkungan kerja.

Terkait : Proyek Pelabuhan Terminal Khusus SBI Tuban Senilai Rp1,4 Triliun Butuh Waktu Dua Tahun

Selain itu, juga membentuk Covid Rangers untuk membantu sosialisasi prosedur kesehatan, menyediakan fasilitas cuci tangan, melaksanakan webinar untuk mengedukasi karyawan, kontraktor, dan keluarga, serta berpartisipasi menjadi sentra vaksinasi untuk masyarakat sekitar pabrik. 

Komitmen dan implementasi program-program di tengah pandemi Covid-19 tersebut berhasil mengantarkan PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban menerima penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan RI sebagai Perusahaan Penerima Penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di Tempat Kerja dengan kategori Gold. 

“Lebih dari penghargaan ini, kami berharap upaya-upaya yang telah dilakukan termasuk berkolaborasi dengan instansi-instansi terkait, dapat membantu pemerintah menurunkan laju dan jumlah kasus serta mempercepat pemulihan akibat pandemi,” ujar Aries. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS.

Tag : SBI Tuban, jam selamat, penghargaan Kemenaker, berita Tuban, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat