11:00 . Resep Membuat Keripik Kaca Daun Jeruk   |   10:00 . Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 7 Februari 2023 Pecahan Terendah di Harga Rp558.500   |   08:00 . Teks Doa Peringati 1 Abad Nu oleh Gus Mus   |   07:00 . Kumpulan Ucapan Harlah NU ke 100 Tahun yang Simpel dan Bermakna   |   06:00 . Lirik dan Chord Lagu Kehilanganmu Berat Bagiku - Kangen Band   |   06:00 . TPPI Perkuat Sinergi Media Tuban untuk Keberlangsungan Operasi Kilang   |   22:00 . Sektor Pertanian Dominasi Lapangan Pekerjaan di Kabupaten Tuban   |   21:00 . Kondisi Sekitar Lokasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo Pasca Hujan   |   20:00 . Pemuda di Tuban Nekat Curi Sparepart Alat Berat Pembakaran Gamping Senilai Rp200 Juta   |   19:30 . Cukup Sekali Klik, Ini Link Live Streaming Puncak Resepsi 1 Abad NU   |   19:00 . Banjir Masih Dominasi Bencana di Tuban   |   18:30 . 12 Ribu Banser di Sidoarjo Matangkan Koreografi di Bawah Rintikan Hujan   |   18:00 . Ikuti Cabai, Harga Minyak Curah, Telur hingga Bawang Putih di Tuban Naik   |   17:00 . Anggap Kebebasan Pers Selesai, Presiden akan Keluarkan Perpres Media Sustainability   |  
Tue, 07 February 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Warga yang Sakit Mulai Diberi Paket Vitamin

bloktuban.com | Monday, 26 July 2021 15:00

Warga yang Sakit Mulai Diberi Paket Vitamin

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Puluhan warga yang sakit di Kabupaten Tuban mulai diberi paket vitamin, masker dan sanitizer. Bagi-bagi stimulan tersebut merupakan kolaborasi Pemerintah Desa Socorejo, Kecamatan Jenu dengan PT. Solusi Bangun Indonesia (SBI).

Untuk mencegah kerumunan massa, paket bantuan dibagikan secara door to door. Diberikan langsung oleh Kepala Desa Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim didampingi TNI setempat.

Bagi warga yang kebetulan tidak memakai masker, Kades langsung membantu untuk memakaikan masker. Edukasi tersebut terus dilakukan sebagai wujud gotong royong menekan laju sebaran virus Covid-19 diwilayahnya.

"Kami berkolaborasi dengan PT. SBI dan didukung TNI. Kali ini ada 60 penerima paket stimulan," kata Kades Socorejo ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Senin (26/7/2021).

Pemdes Socorejo mengharapkan, terus terjalin kolaborasi dengan pelaku usaha industri. Seperti SBI kali ini, paket yang berisi tiga item sangat dibutuhkan masyarakat khususnya untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Kang Arief sapaan akrab Kades Socorejo sebelumnya juga membagikan beras kepada warga terdampak corona. Upaya meringankan beban warga di tengah PPKM tersebut merupakan kolaborasi antara Pemdes, TNI dan Polri.

"Pembatasan ini untuk kebaikan bersama. Kami harapkan masyarakat untuk bertahan dan mematuhi anjuran pemerintah dalam disiplin protokol kesehatan," serunya.

Selain beras dan vitamin, Kementrian Sosial (Kemensos) RI juga telah menyalurkan 3.000 pack beras di Kabupaten Tuban. Bantuan tersebut akan diprioritaskan warga yang belum tercover bansos seperti PKH maupun BPNT.

Pemdes Socorejo berharap bantuan yang disalurkan langsung oleh Menteri Sosial, Tri Rismaharini dapat tepat sasaran kepada warga yang terdampak Corona termasuk warga yang berada di Desa Socorejo.


Selain pemberian stimulan, Pemdes juga turut menyukseskan program vaksinasi yang juga digencarkan oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzki. Gerai vaksinasi dari Polri sebelumnya telah diserbu oleh 250 warga Socorejo.

"Warga kami di pesisir Tuban antusias untuk vaksin, karena sudah muncul kesadaran untuk membentuk kekebalan kelompok/herd imunity," tandasnya. [ali/sas]

Tag : socorejo, jenu, tuban, sbi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 07 February 2023 10:00

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat Manusia merupakan makhluk sebagai pelaku utama di dalam yang namanya lingkungan, dimana manusia tidak lepas dari kebutuhan untuk hidup dan tergantung dari kondisi lingkungan tempat dimana ia berada....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat