22:00 . Warga Bojonegoro Jadi Pemenang Lomba Kicau Nasional di Tuban, Burungnya Ditawar Rp100 Juta   |   21:00 . Desa Klotok Tuban Sukses Gelar Festival Layang-layang Nasional 2022   |   20:00 . Beruntungnya Punya Nama Agus dan Berakhiran Tie Dapat Nasi Kemerdekaan di Warung Tuban Ini   |   19:00 . Ratusan Burung 6 Jenis Ini Tampil Memukau di Lomba Kicau Nasional di Tuban   |   18:00 . 7 Rekomendasi Sewa Kostum dan Rias di Tuban Cocok untuk Karnaval Kemerdekaan   |   17:00 . Di bawah DKI Jakarta, Gubernur Khofifah Minta Pengusaha APINDO Pertahankan Iklim EKonomi Jatim   |   16:00 . Setelah Minyak Goreng Kemasan Turun, Hari Ini Sembako di Tuban Stabil   |   15:00 . Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda   |   14:00 . Lulus Predikat Membanggakan, 54 Siswa Permadani Tuban di Wisuda   |   13:00 . Kabar Baik, 4 Zodiak Berikut ini Hidup Berkelimpahan di Bulan Agustus   |   12:00 . Bediang Berujung Petaka, Warga Tuban Kehilangan Rumah, Kandang dan Tiga Kambing   |   11:00 . Dok! PA Kabulkan Dispensasi Nikah Santriwati Korban Pencabulan Anak Kiai di Tuban   |   10:00 . Jelang HUT RI ke-77 Tahun, Persewaan Kostum Karnaval di Tuban Kebanjiran Orderan   |   09:00 . Lirik Lagu FOREVER 1 - Girls' Generation/ SNSD - SMTOWN   |   08:00 . Ini Niat Puasa Sunnah Asyura 10 Muharram, Ketahui Keutamaannya   |  
Mon, 08 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

HUT Himpaudi ke-17, Bupati Tuban Janji Sejahterakan Guru Paud

bloktuban.com | Wednesday, 03 August 2022 18:30

HUT Himpaudi ke-17, Bupati Tuban Janji Sejahterakan Guru Paud Tuban menjadi lokasi road show perdana HUT Himpaudi ke-17 Jawa Timur. (dok.blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kabupaten Tuban menjadi lokasi pertama road show HUT Himpaudi jatim ke-17 tahun 2022. HUT tersebut dikemas dengan acara lokakarya inovasi pembelajaran mewujudkan profil pelajar Pancasila Tuban, Rabu (3/8/2022)di Pendopo Krida Manunggal Tuban. 

Pada kesempatan itu, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menjadi pembicara lokakarya. Hadir pada lokakarya itu, Ketua Umum pengurus Himpaudi pusat, Prof.Dr.Ir Netti Herawati, Ketua pengurus Jatim, Imam Mahmud, dan diikuti guru Paud se-Tuban. 

Bupati Lindra di hadapan guru Paud, berkomitmen meningkatkan kompetensi SDM, kemampuan manajerial, dan kesejahteraan guru PAUD di wilayahnya. Janji tersebut karena guru Paud memegang peran penting dalam medukung program pembangunan di Tuban. 

"Anak usia dini juga harus dibekali kearifan lokal, bahasa dan budaya Jawa. Selain itu perlu diimbangi pengajaran bahasa Indonesia, Inggris, dan bahasa asing lainnya," kata Bupati Lindra. 

Baca juga :

Insentif Guru Paud se-Tuban Rp300 Ribu, Fraksi Demokrasi Perjuangan Indonesia Minta Dinaikkan 3 Kali

P4GN Masuk Kurikulum Sekolah dan Madrasah

Sedekah Sampah, Program untuk Didik Anak Peduli Daur Ulang Sejak Dini

Bupati muda itu, juga menyinggung bahwa penting mengenalkan teknologi kekinian kepada anak usia dini. Pengenal harus dilakukan dengan bijak sebagaimana pemanfaatan teknologi itu sendiri. 

"Guru harus mampu menjadi teladan bagi anak didiknya. Itu langkah awal pengajaran anak," pintanya. 

Terobosan tersebut, diharapkan Lindra meningkatkan kualitas SDM penduduk Tuban. Sebab, anak usia dini saat ini akan menjadi pemimpin di 20-30 tahun mendatang. Pemkab Tuban berpesan kepada guru Paud agar menjadikan anak didiknya menjadi generasi berkarater Pancasila, berbudi pekerti luhur, dan menguasai kemampuan berbahasa dan teknologi. 

Hadirnya teknologi, disampaikan Ketua Umum PP Himpaudi, Netty Herawati bukanlah pengganti peranan guru. Justru teknologi menjadi alat penunjang untuk mendidik anak, sehingga nilai pengajaran mudah dipahami anak-anak. 

"Selain berkarakter Pancasila, anak Paud juga harus diajari berpikir kritis yang mampu membawa peradaban yang lebih maju baik ilmu pengetahuan dan akhlaknya," sambungnya. 

Rambu-rambu penggunaan teknologi, lanjut Netti maksimal 45-60 menit. Di sini peran guru dan orang tua memegang kendali penting, untuk memberi pengertian dan pemahaman kepada anak. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS

Tag : Guru Paur Tuban, Bupati Tuban, HUT Himpaudi, Blok Tuban, Berita Tuban, Tuban hari Ini, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat