Tahanan Bea Cukai Bojonegoro Kabur Bawa Mobil Petugas di RSUD Tuban, Begini Kronologinya

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Seorang tahanan berhasil kabur dengan membawa mobil petugas, dengan kondisi tangan yang diborgol. Kejadian tersebut berlansung sekitar pukul 13.40 Wib, ketika pelaku sedang proses meminta surat keterangan sehat, di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Tuban

Akibat aksi tersebut, diketahui dua kendaraan yang terparkir milik dokter di Rumah Sakit (RS) tersebut tertabrak, dan saat ini mengalami kerusakan yang cukup parah. Saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com, Kepala IGD RSUD Tuban, Dr. Alfian membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, pelaku merupakan tahanan Bea Cukai. 

”Kronologinya itu, pihak Bea Cukai Bojonegoro petugasnya ke IGD RSUD, untuk meminta surat sehat salah satu tersangka yang dibawa. Disaat proses di IGD tersebut tersangkanya memang ditinggal di mobil, saat itu tiba-tiba tersangkanya bisa menguasai mobil dari petugas Bea Cukai,” paparnya saat dikonfirmasi oleh blokTuban.com, Sabtu (10/9/2022). 

Baca juga :

Ada Diskon 50 Persen, Outlet Fashion di Tuban Ini Diserbu Pembeli 

Viral Tawuran Penonton Dangdut di Kerek Tuban, Kapolsek : Terpengaruh Minuman Beralkohol

Demo Tolak Kenaikan BBM di Tuban Ricuh, Mahasiswa dan Aparat Bentrok

Setelah berhasil menguasai mobil tersebut, tersangka sempat dihadang oleh petugas Bea Cukai dan Satpam yang bertugas di RSUD, sehingga mobil yang dikendarai oleh tersangka menabrak sejumlah mobil yang sedang terparkir. 

Mobil yang rusak sendiri adalah mobil Toyota Inova bernomor polisi (nopol) BK 1912 UW, dengan keadaan ringsek dibagian kabin samping. Sedangkan satu mobil lainnya Toyota Fortuner bernopol AG 1223 EX, dengan kondisi rusak ringan pada bagian samping kiri. 

“Yang kena itu dua mobil, kebetulan kedua-duanya adalah dokter di RSUD. Setelah dia menabrakkan akhirnya dia bisa lolos,” jelasnya.

Sampai saat ini, pelaku masih dalam proses pengejaran oleh petugas Bea Cukai, dengan menggunakan mobil lain yang dibawa di lokasi kejadian. Diperkirakan, pelaku kabur kearah barat melalui jalur Pantura. 

“Tersangkanya kabur tapi langsung ada pengejaran dari petugas Bea Cukai, karena tadi bawa dua mobil. Untuk kejadiannya sekitar pukul 13.40 Wib,” imbuhnya. [Sav/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS