Gagal Menyalip di Jalan Rengel Tuban, Pemotor dan Penumpangnya Tewas Dihantam Truk

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Rengel Tuban pada Rabu (7/9/2022) sekitar pukul 00.45 Wib. Korbannya adalah pemotor bersama penumpangnya yang diduga gagal menyalip akibat kurang konsentrasi. 

Korban mengendarai motor Honda Beat dengan nomor polisi S 6604 I. Pengemudinya bernama Siko (36) warga Dusun Maibit Wetan RT 6 RW 1 Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Tuban. Membonceng penumpang bernama Nani Syaenuryani (36) warga Desa Leuwikidan Blok V RT 2 RW 2 Kecamatan Kasokkandel, Majalengka.

Saat itu korban melaju dari arah barat ke timur. Tiba-tiba masuk ke jalur kanan kemudian di depan dari arah timur ke barat terdapat truk dengan nomor polisi s8798 UF yang dikemudikan Achmad Syofiyul Huda (32) warga Dusun Tomerto RT 3 RW 4 Desa Karangtinoto, Kecamatan Rengel.

“Kecelakaan terjadi akibat kurang konsentrasi dari pengendara sepeda motor. Akibat kejadian tersebut pengendara dan penumpang sepeda motor meninggal dunia,” ujar IPDA Eko Sulistyono, Kanit Penegakan Hukum (Gakum) Sat Lantas Polres Tuban kepada blokTuban.com, Rabu (07/09/2022).

Baca juga :

Mobilnya Hancur, Modin Pernikahan Desa Compreng Tewas Dalam Laka Maut di Jalan Tuban-Widang

Truk Adu Banteng di Jalan Tuban-Bancar, Sopir Asal Rembang Tewas di Lokasi

Diduga Tak Perhatikan Arus Lalin, Truk Tronton Sebabkan Kecelakaan Karambol di Tuban

IPDA Eko menambahkan, akibat kecelakaan tersebut motor milik korban ringsek dan rusak parah. Sejumlah barang bukti yang diamankan oleh petugas yaitu kendaraan bermotor serta STNK.

"Untuk kerugian materi diperkirakan 5 juta rupiah," katanya.

Lantas Polres Tuban menghimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati. Khususnya pengemudi R2 dan R4 untuk lebih konsetrasi, dan jika diperkirakan gagal menyalip untuk bersabar terlebih dahulu menunggu arus lenggang. [Nur/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS