Belasan Layang-layang Tarik Perhatian Pengguna Jalan Ring Road Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Untuk mengisi waktu luang di sore hari, sejumlah warga di Kabupaten Tuban memilih jalan-jalan menggunakan motor di Jalan Ring Road. Salah satu spot yang ramai menjadi tempat berhentinya warga yaitu di Desa Sugiharjo, Kecamatan Tuban atau dekat dengan MTsN 3 Tuban. 

Di sana, terdapat belasan layang-layang yang terbang memenuhi angkasa. Sekilas ada dua jenis layang-layang diterbangkan oleh pemiliknya. Satu layangan naga dengan panjang belasan puluhan meter, dan lainnya yaitu jenis layangan suwangan (sebutan lokal Tuban). 

Banyaknya layang-layang di jalur Ring Road langsung menarik perhatian pengguna jalan. Tak jarang mereka berhenti sejenak untuk melihat lalu mengabadikan momen dengan smartphonenya. 

"Baru lihat sore ini. Bagus layangannya," ujar salah satu pengguna jalan Ring Road, Zainudin (45) kepada blokTuban.com, Rabu (7/9/2022). 

Pria asal Kecamatan Tuban itu berjalan-jalan bersama anak dan istrinya. Setelah puas melihat layang-layang, ia berencana membeli gorengan untuk camilan malam hari di rumahnya. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS