Ratusan Kucing Lomba Bergaya di Atas Catwalk di Hotel Tuban, Pria Lamongan Ini Sampai Bawa Belasan Ekor

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Lucu, unik dan menarik, itulah julukan yang pas bagi kontes fashion show kucing yang digelar oleh Rajawali Cat Fun. Kucing-kucing dari berbagai jenis ini tampil memukau bersama dengan pemiliknya di atas catwalk yang bertempat di Hotel Mustika, Kabupaten Tuban. 

Pakaian serta tingkah menggemasakan dari para kucing itupun menjadi sajian yang sangat menarik bagi para peserta. Bahkan, tak jarang gerakan dari setiap kucing membuat tawa penonton dan dewan juri melebur dalam ruangan.

Kegiatan fashion show kucing ini bekerjasama dengan Toko Rajawali dan Tri Jaya yang menjual berbagai makanan dan perlengkapan kucing. Sekaligus pelopor event perdana di Kabupaten Tuban. 

Ketua panitia acara, Sholikhin mengungkapkan jika kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-77 tahun, dengan diikuti oleh ratusan peserta baik dalam kota maupun luar kota. 

“Pesertanya dari Lamongan, Tuban, Bojonegoro dan ada juga dari Gresik, totalnya ada 109. Mayoritas pesertanya kucing anggora, persia dan lokal,” paparnya kepada blokTuban.com, Minggu (21/8/2022). 

Baca juga :

Tidak Sulit, Begini Tips Merawat Kucing yang Baik dan Benar di Rumah

Persia Medium, Kucing Ras yang Paling Banyak Peminatnya di Tuban

Berikutnya, Penyakit yang Rawan Menjangkiti Kucing

Selain fashion show kucing, juga digelar perlombaan lainnya seperti lomba makan dan juga lomba lari, dengan kriteria penilaian kecepatan dari hewan menggemaskan tersebut. Sedangkan untuk penilaian fashion show dilihat dari aspek keserasian antara owner dan anabul, catwalk serta penampilan dari peserta. 

Sementara itu, Andrean salah seorang peserta lomba asal Lamongan, mengatakan bahwa mengikuti lomba dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi bersama komunitas pecinta kucing  antar kabupaten. 

Tak tanggung-tanggung, tidak hanya satu ekor kucing saja yang dibawa, dalam perlombaan kali ini pria berusia 25 tahun ini bahkan membawa sekitar 15-16 ekor kucing dari berbagai ras untuk ikut serta dalam perlombaan. 

“Membawa jenis kucing kampung, persia medium, bengal, terus ada menkun, dan british shorthair. Total ada 15 sampai 16 kucing dan ikut semua,” terangnya. 

Lebih lanjut, pria ramah ini mengaku jika sebelum mengikuti kejuaraan ini, sebelumnya ia juga telah mengikuti beberapa perlombaan lainnya. Pasalnya, selain hobi memelihara kucing, Andrean kini juga menekuni bisnis pengembangbiakan kucing. 

“Sebelumnya sudah pernah ikut lomba seperti ini, sudah empat kali lomba seperti ini. Untuk di Tuban ini baru pertama kali,” tutupnya. [Sav/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS