Ini Rute, Wahana Dan Harga Tiket Terbaru Wisata Pelang Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Wisata Pelang merupakan salah satu wisata unik yang menyuguhkan pemandangan alam di Kabupaten Tuban, dengan menyajikan puluhan pohon sagu serta ribuan ekor ikan Mas di sungai mata air yang sangat jernih. 

Tak heran, jika banyak wisatawan yang berdatangan untuk menikmati berbagai wisata alam yang disajikan dalam destinasi wisata yang berada di Dusun Pelang, Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Minggu (21/8/2022). 

Menurut Wakil Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Tenghulu, selain menyajikan hantaran sungai dengan mata air yang sangat jernih, para pengunjung juga dimanjakan dengan wahana-wahana lainnya. 

Pasalnya dalam wisata dengan luas kurang lebih 3000 meter ini, para pengunjung juga dapat menikmati kesegaran dari mata air tersebut dengan cara berenang. Pada area berenang ini, pihak pengelola sudah menyediakan rambu-rambu tentang kedalaman dari tempat tersebut, sehingga pengunjung dapat lebih hati-hati dan tidak memaksakan diri ketika belum bisa berenang di dalam tempat yang dalam. 

Baca juga :

Pantai Kelapa Tuban: Harga Tiket, Jam Buka, Lokasi, dan Wahana Tahun 2022

4 Objek Wisata di Tuban Ini Terkenal dengan Cerita Mistis, Ada Sri Pangenti yang Jadi Legenda

Lokasi, Spot Foto dan Fasilitas Agro Park Klumpit

Selain kolam renang alami, pengunjung juga dapat menyewa sepeda air untuk bersantai dan berkeliling hutan sagu yang asri dan cukup rindang tersebut. Tak hanya itu saja, pengunjung pastinya juga akan dihibur dengan ribuan ikan emas yang ada di dalam sumber mata air yang rakus. 

Untuk dapat memberi makan ikan emas yang sangat menggemaskan ini, kalian cukup membeli makanan ikan yang telah disediakan dengan harga Rp5 ribu dan akan mendapatkan sebanyak 6 bungkus klip berukuran sedang. 

“Yang kita tawarkan ada tiga wahana, yang pertama kita tawarkan kolam ikannya, kedua kolam renang yang terkesan alami dan asri, yang ketiga spot foto di kebun sagu,” ujarnya. 

Untuk rute menuju Wisata Pelang ini juga terbilang sangat mudah dan banyak jalan yang bisa ditempuh. Apabila kalian dari arah Tuban Kota, maka melalui Patung ke Barat. Setelah sampai perempatan Mandirejo barulah belok kiri mengikuti petunjuk atau plang yang telah dipasang.

Akan tetapi, jika kalian dari arah Montong atau Kerek kalian bisa ke arah Tuwiri Wetan dan kemudian ke arah Desa Kapu, lalu ke Dusun Pelang, Desa Tahulu. 

Lebih lanjut, kendati wahana atau fasilitas yang ditawarkan cukup banyak, namun harga tiket masuk untuk satu orang pengunjung terbilang sangat murah, yaitu Rp5 ribu untuk satu orang dewasa dan Rp3 ribu untuk anak-anak. Sedangkan untuk parkir kendaraan dikenakan biaya Rp2 ribu. 

“Untuk tiket wisatanya dewasa Rp5 ribu dan untuk anak-anak Rp3 ribu,” katanya. [Sav/Ali]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS