Jajanan Takoyaki di Tuban Satu Ini Gorengnya Pakai Mentega, Pantesan Banyak yang Suka

Kontributor : Kartika Ningsih

blokTuban.com - Takoyaki, salah satu jajanan yang sudah tidak asing lagi di Kabupaten Tuban. Tak heran bila jajanan enak tersebut paling banyak diminati dan mudah ditemukan di beberapa tempat, Sabtu (20/08/22). 

Jajanan Takoyaki sendiri merupakan jajanan yang berasal dari negeri Sakura. Untuk menikmati jajanan satu ini, konsumen tidak perlu jauh-jauh datang ke negara asalnya. 

Di Kabupaten Tuban saat ini, cukup mudah menemukan penjual Takoyaki yang rasanya tak kalah lezatnya dengan di toko Online lainnya. Di mana salah satunya di antara barisan gerobak yang berjejer rapi di depan SMP Negeri 1 Tuban.

Ketika berkunjung ke Alun-Alun Tuban, sempatkan mampir ke kedai berwarna kuning tepatnya di depan SMP Negeri 1 Tuban. Di sana kalian akan menemukan Takoyaki dengan harga yang terjangkau di kantong, tetapi soal rasa tidak perlu di ragukan lagi. 

Baca juga :

Jasuke Aneka Toping, Jajanan Hist Kekinian di Tuban yang Banyak Penggemarnya

Corndog Jajanan Enak di Tuban, Selezat Tayangan Drama Korea

Batagor Cireng di GOR Tuban, Jajanan Sejuta Umat yang Kuat Bumbu Kacangnya

"Yang membuat Takoyaki kami spesial, yaitu biasanya takoyaki di kedai lainnya menggunakan minyak goreng. Di sini kami menggunakan mentega atau blueband, dari situlah  yang menjadi ciri khas rasa takoyaki kami," ucap Ica penjual Takoyaki Tuban sapaan akrabnya. 

Ica menambahkan, bisnisnya sudah ia geluti sejak 6 tahun lalu, yaitu turun temurun dari keluarganya. Dengan kerjakerasnya, bisnis keluarga tersebut masih bertahan di tengah gempuran aneka jajanan yang terus muncul variannya. 

Adapun varian isi takoyaki milik Ica terdapat ayam, bakso, cumi, sosis, keju, telur puyuh dan daging asap. Sedangkan untuk topingnya sendiri berupa keju dan  Katsuobushi + Nori.

Ica membandrol jajanan Takoyakinya cukup terjangkau, mulai harga 8000 rupiah untuk tanpa toping dan 10.000 rupiah memakai toping. Dua varian tersebut setiap harnya diserbu pembeli dari kalangan pelajar dan umum. 

"Dalam sehari kami bisa menjual kurang lebih 80 box, yaitu dengan pendapatan sekitar 800.000 rupiah," imbuhnya.  

Perlu diketahui, kawasan Alun-Alun Tuban selain menjadi tempat destinasi wisata yang alternatif murah di kalangan warga sekitarnya, juga menjadi sumber pendapatan bagi warga sekitarnya. Selain Takoyaki, masih banyak jenis makanan dan minuman yang enak dan murah yang dijual di sekitar kawasan tersebut. [Kar/Ali]

 

Artikel ini merupakan kolaborasi peserta magang dari LPM Waskita Unirow Tuban dengan blokTuban.com. 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS