18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |   08:00 . Cara Rasulullah Berdzikir, Tanpa Alat Hanya Menggunakan Jari   |   07:00 . Resep Bolu Gulung Keju DEBM, Tanpa Menambahkan Tepung   |   20:00 . Miniatur Mobil Jadikan Pemuda Tuban Jutawan, Produknya Tembus Berbagai Kota   |   19:00 . 3.923 Anak di Tuban Putus Sekolah, Salah Satu Pemicunya Menikah Usia Dini   |   18:00 . Capaian Vaksin Booster di Tuban 34,42%   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Persia Medium, Kucing Ras yang Paling Banyak Peminatnya di Tuban

bloktuban.com | Friday, 25 March 2022 13:00

Persia Medium, Kucing Ras yang Paling Banyak Peminatnya di Tuban Foto Kucing Persia Medium. (Foto:Ist)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Bagi kalian para pecinta hewan, pasti sudah tidak asing lagi dengan hewan satu ini. Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang cukup populer di kalangan masyarakat karena tingkahnya yang menggemaskan. 

Di Indonesia, hewan lucu tersebut memiliki berbagai macam jenis mulai dari kucing lokal hingga kucing ras. Dari jenis tersebut, karakter yang dimiliki oleh masing-masing kucing juga berbeda. Itulah sebabnya, masyarakat cenderung lebih memilah jenis kucing yang akan dipelihara. 

Salah satu kucing yang populer di masyarakat ialah jenis kucing persia medium. Jenis kucing satu ini, dikenal sebagai kucing ras yang banyak digemari masyarakat sebagai hewan peliharaan. Menurut Arbaun, salah satu pemuda yang memiliki bisnis jual beli kucing jika jenis hewan ini banyak diminati karena harganya lebih terjangkau.

“Kalau kalangan biasa atau sekedar pingin pelihara biasanya ya Persia Medium. Kebanyakan jenis ini yang paling ramai, soalnya dari segi nominal paling terjangkau,” ungkapnya kepada blokTuban.com, Jumat (25/3/2022). 

Pada umumnya, kucing jenis Persia Medium identik dengan wajah yang lebih runcing dengan bulu yang lebat serta hidung yang tidak terlalu pesek dan tidak terlalu mancung. Sesuai dengan sebutannya yaitu Persia Medium. 

Dari segi harga, lanjut Arbaun mengikuti kualitas dari kucingnya. Mulai dari kucing yang berbulu pendek, berbulu sedang hingga berbulu yang riwug. Pria yang berasal dari Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban biasa menawarkan harga untuk jenis ini kisaran Rp500 ribu ke atas. 

“Untuk harga sekitar Rp500 ribu, untuk umur sendiri relatif tidak pandang usia semuanya sama. Tinggal peminatnya saja suka yang kecil atau besar,” terangnya. 

Biasanya, pembeli kucing-kucing ras milik Arbaun kebanyakan berasal dari penghobi kucing. Tidak hanya masyarakat dari Kabupaten Tuban saja yang membeli, banyak yang berasal dari luar kota seperti Lamongan dan juga Bojonegoro.  [Sav/Ali]

 

Tag : Kucing Persia, Persia Medium, Pecinta Kucing, jual beli kucing, berita Tuban, info Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat