Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Pertandingan ke 6 Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 Kodim 0811 Tuban, PP Manbaul Syariyyah Palang dinyatakan menang Walk Over (WO) atas ketidakhadiran PP Miftahul Hikmah Parengan, Senin (27/6/2022). Kemenangan pertama di pertandinga perdananya ini diraih tanpa mengeluarkan keringat sedikitpun.

Sebelum pertandingan dimulai, tim kesebelasan PP Manbaul Syariyyah Palang datang 30 menit sebelum peluit permulaan pertandingan dibunyikan.  Sayangnya pihak lawan tidak dapat hadir dan dianggap kalah.

Berita terkait: Sepakbola Santri Tuban, PP Nurul Quran Menang Telak 6-0 Melawan PP Manbail Futuh

“Setelah ditunggu mereka tidak bisa datang karena alasan mereka lagi sakit dengan demikian maka pertandingan dianggap walkover (WO)," ucap Lettu Inf Anang Ketua Liga Santri Tuban kepada blokTuban.com.

Menganggapi hal tersebut pelatih PP Manbaul Syariyyah Palang, Atin Sugondo mengatakan timnya antusias mengikuti pertandingan ini. "Saya berterima kasih  dan semoga tidak ada yang datang saat melawan tim saya sampai final," ucapnya diikuti tawa.

Berita terkait: Cabor Gulat Sumbang Medali Emas Pertama Tuban di Porprov Jatim

Menurut Atin, tim PP Manbaul Syariyyah Palang diperkuat oleh anak-anak asli Palang dengan menggunakan para pemain mudanya. Mereka telah melakukan berbagai persiapan seperti latihan 3 kali dalam satu minggu di hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Latihannya diantaranya latihan fisik, latihan mengolah bola dan terakhir latihan game atau pertandingan.

Untuk formasi, lanjut Atin, tidak menggunakan formasi baku karena konsesional tinggal meliat lawannya. Bisa saja menggunakan formasi 4-4-2, 3-3-4, 3-3-3-1,  dengan begini para pemain dituntut bisa menjadi pemain serba bisa. 

"Harapannya tim PP Manbaul Syariyyah Palang bisa menjadi juara di piala Kasad liga santri ini," ungkapnya.

Berita terkait: Lomba Lukis Alam Bonsai Tuban, Banyak Peserta Terjebak Imajinasi Terbatas

Atin sendiri merupakan salah satu pelatih senior di Kabupaten Tuban, banyak pemain berbakat di Tuban yang pernah ia latih. Menarik untuk kita tunggu di pertandingan berikutnya PP Manbaul Syariyyah Palang melawan PP Mutholibul Huda Jenu. Apakah tim PP Manbaul Syariyyah Palang bisa menang dan menjuarai grup B dan lolos ke semi final? [Nur/Dwi]

 

Nikmati konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS