Baru Terbentuk, Tim Voli Duduk Tuban Digembleng Pasing Bawah Jelang Kejurprov

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Untuk menghadapi Kejuaran Provinsi (Kejurprov), organisasi National Paralimpic Commite Indonesia (NPCI) membentuk sebuah tim voli duduk. Hal ini merupakan sebuah trobosan terbaru karena sebelumnya di Kabupaten Tuban belum ada tim voli duduk.

“Ini baru pertama kalinya ada tim voli duduk di Kabupaten Tuban,” ucap Didik Tri Purwanto pelatih tim voli duduk Kabupaten Tuban kepada blokTuban.com, Sabtu (11/06/2022).

Untuk mempersiapkan Kejurprov, lanjut Didik terus menggembleng tim voli duduk setiap Jumat pada sore. Lokasi latihannya sendiri semula di padepokan bola voli Sor Gayam belakang Pasar Merakurak, kini difokuskan di Mangrove Center Jenu guna melatih fisik para pemain. 

Baca Juga : Deretan SMAN dan Tim Pemenang Bupati Tuban Cup 2022 Cabor Bola Basket, voli, dan Sepak Takraw

Untuk latihan saat ini, Didik fokus melatih para atlit dengan teknik dasar seperti pasing bawah. Untuk mempercepat kesiapan atlet, ia juga berpesan para difabel untuk giat berlatih di rumahnya masing-masing.

Sampai saat ini atlit yang tergabung di tim bola voli duduk ada 12 orang. Sekitar 2-3 orang juga mengikuti cabor lain, menurutnya dapat menyebabkan kurang terfokusnya latian para atlit.

Baca Juga : Jadi Polwan Berkat voli, Ini Prestasi Puput Wijayanti Asal Tuban

Oleh sebab itu, Didik berharap banyak disabilitas yang mau ikut masuk tim voli duduk ini. Pada Kejurprov kali ini, Didik belum menargetkan medali kepada para atlitnya karena timnya baru terbentuk dan juga para atlit masih awam dengan voli duduk. 

"Harapannya untuk jangka panjang, para atlit bisa berprestasi dan dapat menyabet medali," jelas pelatih tim bola voli pantai Tuban itu.

Baca Juga : Cari Bibit Atlet Berprestasi, KKGO Kabupaten Tuban kembali Gelar Kejuaraan Bola voli

Di lokasi yang sama, Yulianto salah satu atlit voli duduk berharap di Kejurprov timnya bisa mendapatkan hasil terbaik. Ia juga berpesan agar timnya mengekplor dirinya untuk memaksimalkan potensi selama latihan.

"Dalam kegiatan olahraga jangan minder untuk menggali potensi diri masing-masing," tutupnya. [Nur/Ali]

Dapatkan berita Tuban menarik lainnya hanya DI SINI.