Deretan SMAN dan Tim Pemenang Bupati Tuban Cup 2022 Cabor Bola Basket, Voli, dan Sepak Takraw

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kompetisi Bupati Tuban Cup tahun 2022 telah ditutup pada 21 Mei 2022. Ada sederet SMAN dan tim kuat yang menjadi juara dan perlu mendapat dukungan dari seluruh pecinta olahraga di Tuban. 

Adapun piala dan hadiah diserahkan langsung oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, di GOR Rangga Jaya Anoraga. Sebelum itu, Bupati Lindra menyaksikan pertandingan final pada 3 cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu, bola voli, sepak takraw, dan bola basket. Mas Lindra sapaan akrab Bupati Tuban juga menyempatkan ikut bermain bola basket pada pertandingan eksibisi.

Lindra mengajak agar seluruh peserta, pegiat olahraga dan masyarakat umum terus bersemangat dalam mengembangkan olahraga yang diminatinya. Adanya sebuah pertandingan menjadi wahana untuk mengukur kemampuan yang telah dicapai. 

“Menang kalah pada pertandingan merupakan hal yang biasa. Yang terpenting mampu mengambil poin pembelajaran agar mampu menjadi lebih baik kedepannya,” ungkapnya. 

Baca berita terkait : 104 Tim Bertanding di Bupati Tuban Cup 2022, Rebut Hadiah Puluhan Juta

Lebih lanjut, Pemkab Tuban berkomitmen mewadahi bakat olahraga anak muda di Kabupaten Tuban, salah satunya dengan menggelar event olahraga secara berkala semacam Bupati Tuban Cup. Tujuannya, mampu melahirkan atlet dari desa yang dapat meningkatkan prestasi olahraga kabupaten Tuban. 

“Dan mampu mengharumkan Kabupaten Tuban baik di kancah provinsi, nasional, hingga internasional,” tuturnya.

Tidak hanya itu, penyelenggaran kejuaraan memaksimalkan GOR Rangga Jaya Anoraga sebagai pusat kegiatan olahraga masyarakat. Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Tuban, Emawan Putra menyebutkan pada cabor bola voli diikuti 43 tim, pada cabor sepak takraw sebanyak 47 tim, pada cabor bola basket sebanyak 14 tim pada cabang basket. 

Seluruh pertandingan dipusatkan di GOR Ranggajaya Anoraga. Peserta untuk Bupati Tuban Cup tahun 2022 adalah seluruh SMA/ SMK sederajat di Kabupaten Tuban maksimal berusia 18 tahun.

 

Inilah daftar pemenang pada Bupati Tuban Cup tahun 2022 :

Cabor bola basket Putra, Juara 1 diraih SMAN 1 Tuban, Juara 2 diraih SMAN 3 Tuban, dan Juara 3 bersama yaitu SMAN 4 Tuban dan SMKN 1 Tuban.

Sedangkan pada Cabor bola basket Putri, Juara 1 diraih tim SMAN 1 Tuban, Juara 2 diraih SMKN 2 Tuban, dan Juara 3 bersama yaitu SMAN 1 Rengel dan SMAN 2 Tuban. 

Cabor bola voli Putra, Juara 1 diraih tim SMKN 1 Tuban, Juara 2 diraih SMKN Tambakboyo, dan Juara 3 bersama yaitu SMKN 3 Tuban dan SMK Taruna Jaya Prawira Tuban.

Sedangkan pada cabor bola voli Putri, Juara 1 diraih tim SMKN 2 Tuban, Juara 2 diraih SMAN 1 Parengan, dan Juara 3 bersama yaitu SMAN 1 Bancar dan SMAN 1 Tambakboyo.

Cabor sepak takraw Putra, Juara 1 diraih tim Semanding I, Juara 2 diraih tim Semanding II, dan Juara 3 bersama yaitu tim Penambangan I dan tim Penambangan II.

Sedangkan pada cabor sepak takraw Putri, Juara 1 diraih tim Kecamatan Semanding, Juara 2 diraih tim SMAN 1 Kenduruan, dan Juara 3 bersama yaitu tim SMPN 4 Tuban dan tim Kecamatan Bancar. [Ali]