Enam Perguruan Silat Tuban Pererat Siilahturami dengan Bagi-bagi Takjil

Reporter : Fahril Elly

blokTuban.com - Puluhan pesilat di Kabupaten Tuban berkumpul membagikan rausan takjil gratis di perempatan lampu merah Jalan Pramuka, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Kamis (28/4/22) Sore.

Pesilat tersebut berasal dari enam perguruan silat yang menggelar kegiatan bersama bagi-bagi takjil menjelang waktu berbuka puasa. Enam perguruan pencak silat itu antara lain PSHT, Pagar Nusa, IKSPI, Merpati Putih, Kusaki dan ASAD.

Kegiatan yang baru kali pertama dilakukan oleh enam gabungan perguruan pencak silat tersebut, bertujuan agar mempererat silahturahmi antar perguruan pencak silat di Tuban.

Arif Mustofah sebagai koordinator dari organisasi Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) menjelaskan bahwa kegiatan ini agar Kabupaten Tuban menjadi kondusif, aman, dan tidak ada gesekan atau konfilk listas perguruan.

"Mengingat di daerah lain sering terjadi gesekan. Kita tidak inginkan di Tuban ini terjadi gesekan antar perguruan," ungkap Arif kepada blokTuban.com di lokasi.

Pria asal Jenu itu menambahkan, ada sebanyak 150 takjil yang dibagikan kepada masyarakat Tuban. Kegiatan ini pun disambut baik oleh warga pengguna jalan, dengan harapan akan terciptanya kerukunan dan keharmonisan antar pesilat.

Selain itu, Eni dari perguruan Merpati Putih juga berharap dari kegiatan positif seperti ini bisa mempererat tali silahturami dan kerukunan antar perguruan silat.

"Semoga kedepannya silat Indonesia semakin maju," tutup Eni sembari mengepalkan tangannya. [Fel/Ali]