7.501 Kendaraan Melintasi Tuban di H-6 Lebaran 2022

Reporter ; Ali Imron

blokTuban.com - Pada H-6 Lebaran tahun 2022 pada Selasa (26/4), tercatat 7.501 kendaraan telah melintasi Kabupaten Tuban. Data tersebut terekam petugas di pos perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah di Kecamatan Bancar, Rabu (27/5/2022). 

Kendaraan yang melintasi Tuban terdiri dari kendaraan pribadi, umum, barang, dan tidak bermotor. Jumlah kendaraan pribadi dibagi dua yaitu sepeda motor sebanyak 2603 unit, dan sedan/jeep/van sebanyak 958 unit. 

Untuk umum dibagi menjadi besar/sedang sebanya\k 110 unit, angkota.MPU sebanyak 52 unit. Terbanyak adalah kendaraan barang terdiri dari truk besar/gandeng/trailer sebanyak 1865 unit, truk sedang 1297 uniit, dan pick up 616 unit. 

Sedangkan hingga H-6 kendaraan tidak bermotor belum terdata. Untuk pastikan pemudik yang melintas di jalur Pantura, Kabupaten Tuban, Jawa Timur aman, Rabu (27/04) Kapolres Tuban AKBP Darman didampingi Wakapolres Kompol Palma Fitria Fahlevi mengecek pos pelayanan mudik di perbatasan Jawa Tengah dengan Jawa Timur.

Pelaksanaan kegiatan pengamanan di Pos perbatasan tersebut sudah dimulai sejak tanggal 23 April lalu dan rencana akan dilaksanakan hingga 11 Mei mendatang. Hal itu disampaikan langsung Kapolres Tuban saat berada di pos perbatasan, di Kecamatan Bancar.

Tak hanya berfungsi sebagai pengamanan maupun pemantauan arus mudik, di pos perbatasan tersebut juga disediakan gerai vaksin bagi pemudik saat memasuki wilayah Jawa Timur.

"Dalam pos pelayanan ini kita juga melayani vaksin bagi para pemudik, hingga hari ini sudah ada 500 masyarakat pemudik menuju Jawa timur yang sudah kita Vaksin yang melalui jalur Pantura," ucap Darman. [Ali]