Jembatan Lamongan Ambles, Satlantas Polres Tuban Alihkan Kendaraan dari Semarang ke Surabaya

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Amblesnya jembatan di Kabupaten Lamongan, membuat kemacetan panjang di Jalan Nasional baik dari arah Surabaya ataupun sebaliknya, Selasa (29/3/2022). 

Untuk mengindari penumpukan kendaraan, petugas Satlantas Polres Tuban melakukan rekayasa arus lalu lintas kendaraan dari arah Semarang yang akan menuju Surabaya. 

Setelah jembatan di Lamongan dinyatakan ditutup dua arah, seluruh kendaraan dari Semarang yang melintasi Tuban langsung diarahkan ke Jalan Pantura/Daendles Paciran Manyar. 

"Seluruh kendaraan dari arah Semarang ke Surabaya baik R4 dan kendaraan truk dialihkan ke Jalan Daendels," ujar Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Tuban, Iptu Jamhari Mukri.

Ditambahkan oleh Iptu Jamhari, untuk arus yang akan ke arah Kabupaten Ngawi tetap bisa melewati Bojonegoro. Sedangkan arus yang akan ke arah Mojokerto masih bisa lewat Babat.

Pengalihan arus lalu lintas untuk kendaraan yang dari arah Semarang menuju Surabaya dilakukan di tiga titik yang ada di jalur Pantura Tuban yaitu Manunggal Utara, pertigaan Pakah, dan Pos Temangkar. 

Selain menempatkan personil, pihak Sat Lantas Polres Tuban juga telah membuat baliho pemberitahuan terkait pengalihan arus.

"Untuk yang kendaraan kecil bisa lewat Babat. Saat ini situasi arus lalu lintas di jalur Pantura Tuban yang dari arah Semarang menuju Surabaya masih terpantau lancar," tutup Kanit Turjawali. [Ali]