17:00 . Hibah Keagamaan Tuban 2022 Totalnya Rp4,75 Milyar, Insentif Ribuan Guru TPQ Telah Ditransfer   |   16:00 . KPU Jatim: Regulasi, Teknologi dan Kepemiluan Harus Dikuasai Seluruh Devisi KPU   |   15:00 . Makam Sakral di Desa Pakis Tuban Konon Mertua Ronggolawe   |   14:00 . Pemotor Tewas di Jalan Pantura Tuban Usai Menabrak Truk Parkir   |   13:00 . Persatu Tuban Diperkuat 13 Pemain Lokal, Pelatih Medy : Masih Kurang 12 Pemain Lagi   |   12:00 . Ini Rute Menuju Bukit Lei Tuban, Lokasi Liga Paralayang Jatim Seri 2   |   10:00 . Gubernur Khofifah dan Bupati Lindra Apresiasi Pasar Murah Ika Unair Tuban   |   09:00 . Harga Cabai dan Bawang Merah Tuban Anjlok, Sayur Mayur Merangkak Naik   |   08:00 . Sinopsis dan Deretan Artis di Film Horor Jailangkung Sandekala   |   07:00 . Ikuti Laga Persahabatan Trofeo Tuban, Cara TPPI FC Jaga Kebugaran Karyawan   |   06:00 . Prediksi Cuaca Tuban 26 September 2022: Sebagian Berawan   |   05:00 . Pengunjung Main Sepuasanya dengan Ikan Mas di Wisata Pelang Tuban   |   16:00 . Kondisi Akses Jalan di Desa Patihan Tuban Dikeluhkan Warga   |   15:00 . Kalpataru, Peninggalan Sunan Bonang Tuban Mengandung Pesan Kedamaian   |   14:00 . Enam Museum Indonesia Pamerkan Benda Bersejarah di Tuban   |  
Tue, 27 September 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pesona Candi dan Pantai Perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah, Cocok Jadi Lokasi Ngabuburit

bloktuban.com | Friday, 08 April 2022 09:00

Pesona Candi dan Pantai Perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah, Cocok Jadi Lokasi Ngabuburit Suasana candi perbatasan Tuban-Rembang saat sore hari menjelang petang. (Foto:Lina/blokTuban.com)

Reporter: Siti Yuhani Lailatul Erlina Nur Rahmawati

blokTuban.com- Candi yang berada di pinggir pantai perbatasan berdiri gagah dan memiliki pesona yang indah. Letaknya yang strategis berada antara tugu Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Sebagai batas provinsi, berdirinya candi di tepi pantai memberikan kesan suasana yang menarik. Pantainya yang eksotis dapat memanjakan mata para pengunjung yang singgah. 

Angin yang sepoi dan menenangkan ditambah dengan megahnya bangunan candi yang bisa digunakan mengabadikan momen. Utara candi terlihat hamparan pantai yang biru dan terdapat beberapa perahu nelayan yang sedang berlayar mencari ikan.

Ketika sore hari terik matahari sudah tidak terlalu panas, sehingga para pengunjung mulai berdatangan. Tak hanya melihat keindahan candi dan pantai, pengunjung juga dapat menikmati sunset yang menguning dan kian menawan.

Tak heran jika lokasi tersebut digunakan sebagai tempat ngabuburit oleh warga sekitar di bulan Ramadan 1443 Hijriyah. Shirfa salah satu pengunjung mengatakan candi yang berada di pinggir pantai letaknya strategis.

"Tidak menguras kantong, dan suasananya sangat indah,” ucap Syirfa kepada blokTuban.com, Jumat (8/4/22).

Untuk menikmati keindahannya, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk. Karena di candi perbatasan bebas tidak dikenakan biaya. Untuk parkir juga gratis, pengunjung dapat menata kendaraanya di sekitar candi supaya tidak mengganggu lalu lintas. 

Menurut Ika pengunjung lain dari Rembang, bahwa suasana di perbatasan Jateng-Jatim tersebut nyaman dan tenang.

"Viewnya juga bagus untuk mengambil foto. Pengunjung dapat memilih tempat ini sebagai lokasi ngabuburit biasanya datang untuk mengambil foto, menikmati suasana pantai, menunggu sunset, dan terkadang hanya menunggu adzan maghrib sembari menikmati senja," sambungnya. 

Pantauan blokTuban.com, mulai pukul 15:00 WIB sudah mulai banyak pengunjung di candi pantai perbatasan. Kendati demikian, pada pukul 17:00 WIB candi sudah mulai sepi pengunjung, letaknya yang berada di pinggir pantura sehingga sepi dari para penjual. [Lina/Ali]

Tag : candi perbatasan, Jatim-Jateng, Pantai Bancar, Pantai Eksotis, ngabuburit, berita Tuban, info Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 20 September 2022 05:00

    Opini

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ?

    Menata (Serius) Kompetisi Olahraga ? Ada celetukan yang sering muncul di antara teman-teman pelatih olahraga begini, latihan terus menerus tanpa bertanding itu sama artinya dengan merasa hebat tapi tidak teruji dan terbukti. Latihan terus tanpa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat