Serupai Arsitektur Candi, Tugu Perbatasan Jadi Tempat Menarik

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Di perbatasan Jawa Timur yang berada di Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, terdapat tugu yang sangat menarik untuk dijadikan tongkrongan asik bagi anak muda.

Tugu yang menyerupai arsitektur bangunan candi tersebut menjadi tujuan wisata ekonomis bagi kawula muda untuk mengisi waktu lengang setiap harinya, karena tidak dipungut biaya seperserpun alias gratis.

Dengan teman, sahabat ataupun saudara anda bisa meluangkan waktu sejenak untuk melepas penat di tugu perbatasan tersebut sambil menikmati keindahan laut dan pantai di wilayah sekitar.

Seorang pemuda, Anton, mengatakan tempat perbatasan ini merupakan titik yang asik untuk melepaskan penat saat sedang banyak pikiran. Suasana cerah dan udara yang segar karena semilir angin laut maka tempat ini sangat tepat untuk digunakan bersantai.

"Biasanya saya kalau kesini bersama tiga orang teman untuk menikmati suasana pantai," terang pria asal Jatirogo kepada blokTuban.com

Sementara itu, pemuda lain Wawan juga mengatakan hal senada, tugu perbatasan ini menjadi tujuan bersama teman-temannya disaat pagi tiba atau senja datang.

Bangunan tugunya yang bagus seperti aristektur candi itu mampu menjadi daya tarik, jadi selain digunakan untuk bersantai juga bisa untuk berfoto-foto bersama sesuai keinginan hati.

"Kita juga bisa berfoto-foto, bisa memakai pantai, laut ataupun tugu candi perbatasan," pungkasnya.[nok/ito]