15:00 . Bupati Halindra Tantang Atlet Tenis Meja   |   14:00 . PTMSI Gelar Kejuaraan Tenis Meja Porkab VI Tuban   |   13:00 . Nyaris Tertimpa Warung yang Ambruk   |   12:00 . Kades Tegalbang Minta Ada Riset, DLH: Peta Gas Tuban hanya di Sumber Merakurak   |   11:00 . Ketiga Kalinya Gas Keluar dari Galian Sumur Warga Desa Tegalbang   |   10:00 . Lebih Hemat Pakan, Peternak Lele di Tuban Berbagi Trik ke Pemula   |   09:00 . Manfaatkan Tradisi Ritual di Makam Wali untuk Kampanye Vaksinsasi   |   08:00 . Update Corona di Tuban Tambah 3 Kasus Positif Baru   |   07:00 . Benarkah Media Sosial Bikin Empati dan Rasa Tulus Masyarakat Berkurang?   |   21:00 . Langganan Banjir, Ini Kata Perangkat Desa Magersari   |   20:00 . Banjir di Pusat Kota Tuban, Bupati Sebut Sudah Ada Penanganan Konkrit   |   19:00 . Dam Deker Jebol, Puluhan Rumah Warga Simo Terendam Banjir   |   18:00 . Efektif, Kampanye Vaksin Saat Ritual Dawetan Bejagung   |   17:00 . Desa Klutuk Tambakboyo Diterjang Puting Beliung, Bangunan Rumah hingga Warung Hancur   |   16:00 . Surati Gubernur Jatim, Buruh Tuban Tolak Penerapan PP 36 Tahun 2021 di UMK 2022   |  
Sat, 27 November 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Terjaring Penyekatan di Perbatasan Tuban-Rembang, Dua Wanita Cantik Ini Diminta Putar Balik

bloktuban.com | Friday, 07 May 2021 10:00

Terjaring Penyekatan di Perbatasan Tuban-Rembang, Dua Wanita Cantik Ini Diminta Putar Balik

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dua orang wanita cantik yang melintas menggunakan mobil pribadi Toyota Rush diminta untuk putar balik setelah terjaring penyekatan di perbatasan Jatim-Jateng di Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Jumat (7/5/2021) dini hari.

Keduanya, yang mengaku hendak mudik ke Surabaya itu diminta untuk putar balik lantaran tidak bisa melengkapi syarat-syarat perjalanan, sesuai dengan SE No 13 tahun 2021 tentang peniadaan mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Kapolsek Bancar AKP Budi Friyanto menjelaskan, pengemudi mobil pribadi Toyota Rush dengan Nopol K-8979-LD tersebut berasal dari Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang menuju Kota Surabaya.

Setibanya di pos penyekatan Jatim-Jateng personel gabungan meminta menunjukkan kelengkapan dokumen perjalanan. Namun, keduanya hanya mampu menunjukkan surat hasil rapid tes. Selanjutnya petugas meminta keduanya untuk memutar balik ke tempat semula.

"Kita kembalikan ke tempat awal karena tidak bisa menunjukkan surat ijin perjalanan mudik. Dari pengakuannya mereka dari Sluke Rembang menuju Surabaya," ujar Kapolsek Bancar, AKP Budi Friyanto saat ditemui dilokasi penyekatan.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono menyampaikan, upaya penyekatan yang dilakukan selama sehari ini telah menghalau puluhan kendaraan yang disinyalir sebagai pemudik.

"Selama ini kita sudah memeriksa sekitar 74 kendaraan, 13 di antaranya kita minta untuk putar balik karena tidak bisa menunjukkan surat perjalanan sesuai edaran satgas Covid-19," ujarnya.

Mantan Kapolres Madiun ini menambahkan, masyarakat diperbolehkan melakukan perjalanan dengan persyaratan khusus. Seperti dokumen perjalanan dinas, kunjungan kedukaan, persalinan, dan sakit. Selain itu tidak diperkenankan melakukan perjalanan. 

"Jika tidak bisa menunjukkan itu semua kita minta untuk kembali," pungkas Kapolres.

Pantauan blokTuban.com, puluhan kendaraan lainnya yang hendak memasuki wilayah Tuban juga tidak luput dari hadangan personel gabungan. Tak sedikit kendaraan yang dipaksa putar balik karena tidak mampu menunjukkan surat keterangan perjalanan.[hud/ono]

 

Tag : mudik, penyekatakan, putarbalik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more