Nikmati Pesona Pantai Cemara Tuban Bersama Keluarga, Ini Harga Tiket Masuknya

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Akhir pekan memang menjadi momok yang paling membahagiakan bagi kebanyakan orang. Pasalnya, sebagian masyarakat dapat melakukan berbagai aktivitas di luar pekerjaan yang setiap hari digelutinya.

Oleh karena itu, banyak masyarakat yang memanfaatkan libur akhir pekan sebagai waktu bersama keluarga ataupun teman. Entah itu dengan bersantai, makan bersama, melakukan perjalanan, ataupun berwisata. 

Salah satu tempat wisata di Kabupaten Tuban yang cocok digunakan untuk berlibur bersama keluarga ialah Pantai Cemara, yang terletak di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Pantai ini menawarkan belasan hektar pantai, sehingga para pengunjung dengan leluasa bermain dan bersenang-senang bersama dengan orang terkasih. 

"Di sini luasnya ada sekitar 18 hektar, tapi yang mengelola berbeda-beda. Ada empat pintu masuk ada yang dikelola oleh desa ada yang dikelola oleh perorangan, kalau yang disini perorangan," Jelas Dul, salah satu karyawan Pantai Cemara kepada blokTuban.com, Sabtu (5/2/2022).

Tempatnya yang luas itulah yang membuat Pantai Cemara selalu menjadi incaran para keluarga untuk berlibur. Pengunjung dapat membawa seluruh anggota keluarganya tanpa takut kehabisan tempat untuk bermain. 

Salah satu pengunjung yang datang bersama anggota keluarganya ialah Leoni. Perempuan asal Bojonegoro tersebut mengaku baru pertama kali mengunjungi tempat di sebelah barat Terminal Kambang Putih Tuban itu. Ia merasa sangat senang karena bisa membahagiakan putra semata wayangnya. 

"Ini baru yang pertama kali, bareng keluarga besar semuanya ikut memang niat liburan saja menyenangkan keluarga. Alhamdulillah, anak saya senang banget bisa naik ATV sama saya dan bapaknya," ucapnya. 

Selain bisa bermain ATV bersama keluarga, para pengunjung juga bisa bermain pasir, layangan, ataupun hanya sekedar duduk bersantai sambil menikmati pesona laut yang masih sangat asri dan menenangkan hati. 

Saat mengunjungi Pantai Cemara, pengunjung juga dapat menikmati aneka fasilitas seperti gazebo, toilet, musala dan juga berbagai pilihan menu makanan dan minuman. Selain itu tiket masuknya tergolong murah. 

Pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp3 ribu untuk satu orang dan membayar parkir mulai dari Rp2 ribu hingga Rp20 ribu saja. Dengan perincian Rp2 ribu untuk kendaraan roda dua, Rp5 ribu untuk roda 4. 

Sedangkan untuk kendaraan elf dikenakan biaya parkir sebesar Rp10 ribu dan bus dikenakan biaya Rp20 ribu saja. 

"Tadi saya rombongan dengan keluarga naik elf, kalau nggk salah parkirnya saja Rp10 ribu, meskipun cuacanya mendung tapi semoga saja tidak hujan," tuturnya.  [Sav/Ali]      ]