Yuk, Ngabuburit di Pantai Semilir Sambil Nikmati Sunset dan Pasar Rakyat

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Bagi kalian yang belum merencanakan ngabuburit di mana, ada lokasi yang perlu dicoba. Iya, ngabuburit di Pantai Semilir Tuban sangat cocok untuk kalian sembari menikmati senja di lautan. 

Pantai Semilir letaknya di KM23 ke arah barat dari Tuban Kota. Tepatnya di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu atau persis di sebelah timur Pelabuhan Khusus Semen Indonesia (SIG) Pabrik Tuban, Minggu (3/4/2022). 

Tak hanya bisa menikmati sunset yang menawan, pengunjung juga dapat berkeliling untuk membeli makanan dan minuman di pasar rakyat yang digelar selama bulan Ramadan 1443 H. 

"Pasar Rakyat kami buka pada 2 Maret 2022 atau H-1 puasa. Kegiatan ini merupakan kolaborasi Pemdes, Bumdes, KSU Serbaguna, dan semua stakeholder di Socorejo," kata Kepala Desa Socorejo, Jenu, Zubas Arief Rahman Hakim kepada blokTuban.com. 

Pasar Rakyat yang dibuka langsung oleh Sekcam Jenu itu, lanjut Kang Arief sapaan akrab Kades Socorejo diharapkan menjadi daya ungkit ekonomi UMKM yang ada di Desa Socorejo dan sekitarnya. 

Pada pembukaan pasar rakyat, panitia juga membagikan voucer belanja senilai Rp20.000 kepada pengunjung yang hadir. Terobosan tersebut untuk menjadi pelecut pengunjung untuk terus ngabuburit di Pantai Semilir. 

Selain UMKM makanan dan minuman yang mengais berkah di Pasar Rakyat, pihak BUMDesa juga mendirikan stand menyediakan sembako murah untuk pengunjung. Diantara produk yang dijual yaitu beras, minyak goreng, mie intans, dan lain sebagainya. 

Perlu diketahui, ada banyak keuntungan ngabuburit di Pantai Semilir. Pertama, pengunjung tidak ditarik tiket masuk alias gratis. Cukup membayar parkir kendaraan baiak R2 ataupun R4 dengan tarif terjangkau. 

Beragam fasilitas dapat digunakan pengunjung sepuasnya, mulai Musala, Aula, toilet bersih, dan banyak tempat nongkrong sambil menunggu waktu berbuka puasa. [Ali]