23:00 . Inilah Alasan Dalang Kuat Duduk Berjam-Jam Tanpa Buang Air   |   22:00 . Thak-Thakan dan Ongkek Resmi Jadi Kekayaan Kesenian Budaya Milik Tuban   |   21:00 . Kecanggihan Teknologi, Disdukcapil Tuban: Semua Identitas Kependudukan Cukup Diakses dengan Smartphone   |   20:00 . Mendalang Sejak Kecil, Pria di Tuban Tekuni Juga Tekuni Seni Pembuatan Wayang Kulit   |   19:00 . Angka Stunting Tuban 21,5 Persen, Dinkes Minta Persalinan Ditangani Nakes   |   18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |  
Sat, 28 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Yuk, Ngabuburit di Pantai Semilir Sambil Nikmati Sunset dan Pasar Rakyat

bloktuban.com | Sunday, 03 April 2022 09:00

Yuk, Ngabuburit di Pantai Semilir Sambil Nikmati Sunset dan Pasar Rakyat Pengunjung bisa memilih makanan dan minuman sepuasnya saat ngabuburit di Pantai Semilir. (Foto:Ali/blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Bagi kalian yang belum merencanakan ngabuburit di mana, ada lokasi yang perlu dicoba. Iya, ngabuburit di Pantai Semilir Tuban sangat cocok untuk kalian sembari menikmati senja di lautan. 

Pantai Semilir letaknya di KM23 ke arah barat dari Tuban Kota. Tepatnya di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu atau persis di sebelah timur Pelabuhan Khusus Semen Indonesia (SIG) Pabrik Tuban, Minggu (3/4/2022). 

Tak hanya bisa menikmati sunset yang menawan, pengunjung juga dapat berkeliling untuk membeli makanan dan minuman di pasar rakyat yang digelar selama bulan Ramadan 1443 H. 

"Pasar Rakyat kami buka pada 2 Maret 2022 atau H-1 puasa. Kegiatan ini merupakan kolaborasi Pemdes, Bumdes, KSU Serbaguna, dan semua stakeholder di Socorejo," kata Kepala Desa Socorejo, Jenu, Zubas Arief Rahman Hakim kepada blokTuban.com. 

Pasar Rakyat yang dibuka langsung oleh Sekcam Jenu itu, lanjut Kang Arief sapaan akrab Kades Socorejo diharapkan menjadi daya ungkit ekonomi UMKM yang ada di Desa Socorejo dan sekitarnya. 

Pada pembukaan pasar rakyat, panitia juga membagikan voucer belanja senilai Rp20.000 kepada pengunjung yang hadir. Terobosan tersebut untuk menjadi pelecut pengunjung untuk terus ngabuburit di Pantai Semilir. 

Selain UMKM makanan dan minuman yang mengais berkah di Pasar Rakyat, pihak BUMDesa juga mendirikan stand menyediakan sembako murah untuk pengunjung. Diantara produk yang dijual yaitu beras, minyak goreng, mie intans, dan lain sebagainya. 

Perlu diketahui, ada banyak keuntungan ngabuburit di Pantai Semilir. Pertama, pengunjung tidak ditarik tiket masuk alias gratis. Cukup membayar parkir kendaraan baiak R2 ataupun R4 dengan tarif terjangkau. 

Beragam fasilitas dapat digunakan pengunjung sepuasnya, mulai Musala, Aula, toilet bersih, dan banyak tempat nongkrong sambil menunggu waktu berbuka puasa. [Ali]

 

Tag : Ngabuburit, buka puasa di Tuban, Pantai Semilir, Sunset, Pasar Rakyat, berita Tuban, info Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat