EMCL Salurkan 300 Paket Sembako untuk Masyarakat Jalur Pipa Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Operator Lapangan Minyak Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) memberikan donasi 300 paket sembako di 4 Kecamatan di wilayah Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Bantuan tersebut merupakan bagian dari kegiatan safari Ramadan yang seyogyanya dilaksanakan secara langsung bersama masyarakat. 

“Hari ini kita salurkan paket sembako untuk masyarakat di sekitar wilayah jalur pipa Banyu Urip yang melewati Kabupaten Tuban,” ungkap Juru Bicara EMCL, Rexy Mawardijaya, Senin (25/4/2021).

Rexy menjelaskan, penyaluran melalui Pemerintah Kecamatan dilakukan agar menghindari kerumunan dan memastikan bantuan tepat sasaran. Oleh karena itu, bantuan diserahkan langsung melalui Pemerintah Kecamatan Soko, Rengel, Plumpang, dan Palang. 

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang sedang kesulitan menjelang lebaran ini,” imbuhnya.

Rexy juga menyampaikan bahwa kegiatan ini terwujud berkat persetujuan SKK Migas dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Tuban serta masyarakat di sekitar wilayah jalur pipa. 

Dia mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung kelancaran operasi proyek negara yang ada di Lapangan Banyu Urip. Termasuk kelancaran jalur pipa yang dilalui minyak dai Bojonegoro hingga 95 Kilometer pipa ke lepas pantai Tuban. 

Sementara itu, Camat Soko, Sucipto menyampaikan terima kasih kepada EMCL yang masih peduli kepada masyarakat sekitar. Menurutnya, bantuan paket sembako semacam ini sangat membantu masyarakat. Apalagi saat ini harga-harga kebutuhan pokok terus merangkak naik.

“Bantuan kami terima dengan suka cita. Masyarakat pun akan sangat terbantu dengan ini,” ucap Sucipto.

Camat yang baru menjabat di wilayah Soko ini mengakui, bahwa kegiatan yang dilakukan EMCL adalah contoh baik yang harus ditiru pihak lain. Bukan cuma karena bantuannya saja, tapi juga sikap solidaritas dan sinergitas yang dibangun dengan semua pihak.

“Kondisi saat ini sangat membutuhkan gerakan-gerakan solidaritas semacam ini. Nah, ini sudah ditunjukkan EMCL,” tambah Sucipto.

Dia berharap, sinergitas semacam ini terus bertumbuh dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Baginya masih banyak yang bisa dilakukan untuk mewujudkan itu. Tidak harus selalu melalui kegiatan yang dengan biaya besar.

“Kebersamaan ini harus terus kita tumbuhkan,” pungkasnya bersemangat. [Ali]