Mahasiswa Mulai Bergerak

Reporter : Fahril Elly 

blokTuban.com - Massa mahasiswa yang akan melakukan demo di gedung DPRD Tuban mulai bergerak dari JT Atas Tuban pada pukul 13.00 WIB.

Massa akan bergerak dari JT Atas menuju DPRD Tuban dengan menggunakan kendaraan roda dua. 

“Untuk atribut massa pendemo yakni menggunakan dresscode hitam namun untuk pembedanya yakni pita merah putih sebagai tanda massa pendemo” ujar Muhammad Abiyyu Amrullah (20) dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) kepada  blokTuban.com Kamis (14/4/22). 

Massa yang tergabung dalam aksi tersebut merupakan kelompok Cipayung Kabupaten Tuban yang terdiri atas beberapa organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus (Ormek) yaitu Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Liga Mahasiswa untuk Demonstrasi (LMND), dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). 

Atribut yang dibawa oleh massa pendemo antara lain poster dan baliho. Dalam aksi tersebut,  nantinya mahasiswa akan mendesak untuk menolak penundaan pemilu serta perpanjangan masa jabatan presiden selama tiga periode. 

Selain itu juga menolak kenaikan harga BBM dna bahan pokok yang selama ini menjadi keresahan masyarakat. 

Selanjutnya, dalam tututannya para mahasiswa juga menolak kenaikan Pajak Pertambahan Nilai (PPN), serta persengkongkolan mega proyek Ibu Kota Nusantara atau (IKN) di Kalimantan.[ril/ono]