Menengok Angkringan Kawan Lama, Tempat Nongkrong Bernuansa Klasik di Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Tempat bersantai dan makan baru dengan nuansa klasik telah dibuka di wilayah Plumpang. Lokasinya ada di timur makam Dusun Tanggungan, Desa Plumpang dengan mengusung tema klasik 1990-an berhasil menyita perhatian pengunjung pada malam openingnya. 

Lokasi yang strategis di timur pertigaan Plumpang dan agak masuk dari jalan raya utama membuat tempat tersebut sangat nyaman untuk tempat bersantai. Sekaligus makan bersama teman dan keluarga. 

Selain itu, para muda-mudi tahun 90'an juga bisa bernostalgia dengan kenangan beberapa puluh tahun lalu. Pengelola kafe, Bagus Bhaktiar merasa sangat senang, sebab usaha yang baru dirintisnya mampu menghadirkan nuansa yang berbeda dari tempat-tempat lain pada umumnya. 

"Alhamdulillah senang bisa memberikan sesuatu yang baru di Desa Plumpang, nuansa baru yang mungkin tidak ada di tempat lain," terang Bagus kepada blokTuban.com, Minggu, (10/4/2022).

Tak hanya sekedar tema dekorasinya saja yang menarik, menu makanan dan minumannya juga membawa daya tarik tersendiri bagi pelanggan. Dalam sajian menunya mengusung tema angkringan Jogja dengan penyajian modern, seperti nasi bakar, dan berbagai menu bakaran lainnya. 

Tempatnya yang nyaman dan teksean bersih juga mampu membuat pengungung betah berlama-lama ditempat satu ini. Pada bulan Ramadan 1443 H, cafe tersebut setiap harinya selalu beroperasi selama 7 jam yaitu sejak pukul 17.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB. Sedangkan di lain Ramadan, angkringan lama ini buka sejak pukul 14.00 WIB sampai 00.00 WIB. 

"Jam operasionalnya beda kalau Ramadan buka mulai jam 5 sampai jam 12 malam, kalau bulan-bulan puasa buka mulai jam 2 sore sampai jam 12 malam," katanya.

Angkringan tersebut, lanjut Bagus juga dapat menjadi alternatif baru untuk berbagai kegiatan. Mulai dari berkumpul santai, rapat, sampai melakukan pentas musik.

Oleh karena itu, adanya cafe baru miliknya tersebut diharapkan kedepannya bisa menghadirkan tempat alternatif berkumpul bagi para pemuda di wilayahnya agar ide-ide positif bisa terlahir dengan baik.

"Semoga ke depan kawan-kawan pemuda bisa menggunakan tempat ini untuk berbagai kegiatan agar biasa menambah semarak desa Plumpang dengan kegiatan positif," tutup pebisnis muda itu. [Sav/Ali]