12:00 . Sabtu 13 Agustus 2022 : Beras, Minyak Goreng, Daging hingga Cabai di Tuban Turun Harga   |   11:00 . Obat Alami JSR Atasi Kolesterol, Asam urat dan Darah Tinggi Sekaligus   |   10:00 . Lirik Lagu 'Sang Dewi' - Lyodra Feat Andi Rianto Trending di Youtube Musik Indonesia   |   09:00 . Cerita Sekeluarga Alumni Unair Raih Rekor Muri: Ini Bukan yang Istimewa   |   08:00 . 4 Sifat Wajib Rasul Allah, Patut Dijadikan Teladan Umat I Muslim   |   07:00 . Alasan Pemkab/Kota Harus Membentuk Satgas Patroli Pencemaran Air Bengawan Solo   |   06:00 . 3 Hal yang Sebaiknya Tak Dilakukan Saat Interview Kerja   |   05:00 . Prediksi BMKG Cuaca di Tuban 13 Agustus 2022: Hujan Ringan di Beberapa Titik   |   19:00 . Tingkatkan Minat Baca Generasi Muda, Disperpusip Tuban Akan Fasilitasi Studio Podcast   |   18:00 . Lampu Motor Tidak Dinyalkan Siang Hari? Segini Denda yang Harus Dibayar   |   17:00 . Donor Darah Salah Satu Rangkaian Perayaan HUT RI ke 77 di Tuban   |   16:00 . Calok, Senjata Perang Khas Tuban Waktu Melawan Penjajah Tempo Dulu   |   15:00 . Meriahkan HUT RI ke 77, Pemkab Tuban Gelar Lomba Tradisional dari Sunggi Tampah hingga Rambat Sarung   |   14:00 . Bertajuk Tuban Specta Night, Karnaval Umum Kabupaten Tuban Akan Digelar Malam Hari   |   13:00 . Resep Keju Aroma, Jajanan Kekinian Cocok Untuk Ide Jualan dari Rumah   |  
Sat, 13 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Menengok Angkringan Kawan Lama, Tempat Nongkrong Bernuansa Klasik di Tuban

bloktuban.com | Sunday, 10 April 2022 15:00

Menengok Angkringan Kawan Lama, Tempat Nongkrong Bernuansa Klasik di Tuban Cafe Angkringan Lama di Kecamatan Plumpang ramai pengunjung. (Foto:Sav/blokTuban.com)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Tempat bersantai dan makan baru dengan nuansa klasik telah dibuka di wilayah Plumpang. Lokasinya ada di timur makam Dusun Tanggungan, Desa Plumpang dengan mengusung tema klasik 1990-an berhasil menyita perhatian pengunjung pada malam openingnya. 

Lokasi yang strategis di timur pertigaan Plumpang dan agak masuk dari jalan raya utama membuat tempat tersebut sangat nyaman untuk tempat bersantai. Sekaligus makan bersama teman dan keluarga. 

Selain itu, para muda-mudi tahun 90'an juga bisa bernostalgia dengan kenangan beberapa puluh tahun lalu. Pengelola kafe, Bagus Bhaktiar merasa sangat senang, sebab usaha yang baru dirintisnya mampu menghadirkan nuansa yang berbeda dari tempat-tempat lain pada umumnya. 

"Alhamdulillah senang bisa memberikan sesuatu yang baru di Desa Plumpang, nuansa baru yang mungkin tidak ada di tempat lain," terang Bagus kepada blokTuban.com, Minggu, (10/4/2022).

Tak hanya sekedar tema dekorasinya saja yang menarik, menu makanan dan minumannya juga membawa daya tarik tersendiri bagi pelanggan. Dalam sajian menunya mengusung tema angkringan Jogja dengan penyajian modern, seperti nasi bakar, dan berbagai menu bakaran lainnya. 

Tempatnya yang nyaman dan teksean bersih juga mampu membuat pengungung betah berlama-lama ditempat satu ini. Pada bulan Ramadan 1443 H, cafe tersebut setiap harinya selalu beroperasi selama 7 jam yaitu sejak pukul 17.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB. Sedangkan di lain Ramadan, angkringan lama ini buka sejak pukul 14.00 WIB sampai 00.00 WIB. 

"Jam operasionalnya beda kalau Ramadan buka mulai jam 5 sampai jam 12 malam, kalau bulan-bulan puasa buka mulai jam 2 sore sampai jam 12 malam," katanya.

Angkringan tersebut, lanjut Bagus juga dapat menjadi alternatif baru untuk berbagai kegiatan. Mulai dari berkumpul santai, rapat, sampai melakukan pentas musik.

Oleh karena itu, adanya cafe baru miliknya tersebut diharapkan kedepannya bisa menghadirkan tempat alternatif berkumpul bagi para pemuda di wilayahnya agar ide-ide positif bisa terlahir dengan baik.

"Semoga ke depan kawan-kawan pemuda bisa menggunakan tempat ini untuk berbagai kegiatan agar biasa menambah semarak desa Plumpang dengan kegiatan positif," tutup pebisnis muda itu. [Sav/Ali] 

 

 

 

Tag : Angkringan lama Tuban, cafe nuansa klasik, tempat ngongkrong asyik, kuliner Tuban, berita Tuban, info Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat